Positif, Peresmian Masjid Agung Baiturrahmah Sudah Ditentukan

Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo siap diresmikan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Peresmian Masjid Agung Baiturrahmah Sukoharjo dijadwalkan sudah ada kepastian. Rencananya, masjid kebanggaan masyarakat Sukoharjo tersebut akan diresmikan pada 4 Mei nanti. Kepastian peresmian masjid agung tersebut sudah ditunggu masyarakat. Dengan peresmian tersebut, otomatis masjid sudah bisa digunakan untuk beribadah pada bulan Ramadan nanti.



“Dengan adanya kepastian waktu peresmian masjid agung ini sekaligus sebagai jawaban atas harapan masyarakat yang menginginkan peresmian segera dilakukan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo Suraji, Rabu (2/5).

Dikatakan Suraji, persiapan peresmian Masjid Agung Baiturrahmah sudah dilakukan dan tinggal pelaksanaan saja. Suraji mengaku, secara fisik masjid sudah siap digunakan setelah serangkaian perbaikan selesai dilakukan. Dalam peresmian nanti, rencananya seluruh elemen umat Islam akan diundang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Agus Santosa menambahkan, selama ini memang ada harapan dari masyarakat agar masjid agung bisa diresmikan sebelum Ramadan. Dengan adanya kepastian waktu peresmian pada 4 Mei nanti, harapan masyarakat pun terpenuhi. Pemkab berharap masjid agung tersebut bisa digunakan untuk beribadah umat Islam dengan baik.

“Persiapan sudah dilakukan berkaitan dengan pembentukan takmir dan penyempuraan bangunan. Bangunan megah senilai Rp30,8 miliar sudah siap digunakan,” ujarnya.

Diakui Agus, untuk penyusunan takmir Masjid Agung Baiturrahmah sudah selesai dilakukan dengan melibatkan semua unsur elemen Islam di Sukoharjo. Khusus untuk perbaikan, Agus mengaku sudah selesai dilakukan. Baik untuk kebocoran yang ada di sejumlah titik termasuk kran air tempat wudhu. Rencananya, masjid akan diresmikan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *