Ragam  

Positif Corona Aktif Dengan Gejala Capai 607 Kasus, Tanpa Gejala 84 Kasus

Waspada virus Corona, tetaplah di rumah. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kenaikan kasus positif yang terjadi di Sukoharjo akhir-akhir ini menunjukkan didominasi oleh kasus dengan gejala. Hal itu terlihat dari kasus corona aktif saat ini sebanyak 691 kasus, 607 kasus diantaranya merupakan kasus positif dengan gejala. Sedangkan kasus positif tanpa gejala “hanya” 84 kasus.




“Inilah yang harus diwaspadai bersama agar kondisi pandemi corona di Sukoharjo tidak semakin berat. Kuncinya tetap protokol kesehatan,” tandas Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (3/7/2021).

Berdasarkan Instagram Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, untuk 84 kasus positif aktif tanpa gejala, 83 orang menjalani isolasi mandiri dan satu orang isolasi terpusat. Sedangkan dari 607 kasus positif aktif dengan gejala, 1774 menjalani rawat inap di rumah sakit dan 433 kasus lainnya isolasi mandiri.

Artinya, sebagian besar kasus positif corona aktif dengan gejala menjalani isoman. Hal itu harus menjadi perhatian Satgas Corona tingkat desa/kelurahan dan tingkat RT. Dengan harapan proses isoman yang tengah dijalani berjalan dengan maksimal sehingga penyebaran virus dapat diminimalisir.

“Penyebaran virus dari klaster keluarga sangat besar. Memang sulit untuk menerapkan tata laksana isoman dalam lingkup keluarga sehingga penyebaran virus dalam klaster keluarga cukup besar,” ujar Yunia.

Saat ini, akumulasi kasus positif corona di Sukoharjo sudah mencapai 7.785 kasus. Terdiri dari 6.580 kasus sembuh, 514 kasus meninggal dan 691 kasus aktif. dari 691 kasus aktif tersebut, sebanyak 516 orang isolasi mandiri, satu isolasi terpusat dan 174 rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *