Ponsel Flip Terbaik 2022, Mulai Samsung, Nokia, dan Motorola

Motorola Razr 5G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Ponsel flip telah menjadi mode sejak pertama kali memasuki pasar. Seperti di awal tahun 2000-an betapa populernya seri Moto Razr. Selama periode itu, sebagian besar ponsel adalah ponsel flip, dan rasanya sangat keren untuk membukanya. Memang, ponsel flip adalah ikon mode sejak awal. Dan dengan faktor bentuk ini kembali menjadi keren, dan saat ini muncul banyak pilihan di pasar.


Dikutip dari Gizmochina, Kamis (4/8/2022), munculnya perangkat layar sentuh yang lengkap, tidak dapat membuat mereka gulung tikar. Faktanya, dengan munculnya smartphone yang dapat dilipat, ada smartphone yang sangat menarik dengan faktor bentuk flip di pasar 2022.

Berikut ini ponsel flip terbaik yang ada di tahun 2022. Sebagian besar ponsel dalam daftar ini ditargetkan untuk segmen low-end anggaran, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang jauh lebih premium dan siap untuk masa depan, ada juga.

1. Nokia 2720 V Flip

Nokia 2720 V Flip. (Foto: Gizmochina)

Kami memutuskan untuk memulai dengan perangkat Nokia, merek yang pernah menjadi raja pasar ponsel. Tahun lalu, perusahaan mengumumkan 4G Nokia 2720 Flip, ditargetkan untuk pecinta ponsel flip yang tidak ingin ketinggalan jaringan 4G berkecepatan tinggi. Jadi ia hadir dengan layanan populer seperti Facebook, Whatsapp, dan bahkan dapat mengakses aplikasi Google seperti Maps dan YouTube.

Ponsel ini hadir dengan layar eksternal 1,3” untuk waktu, tanggal, dan notifikasi, sementara fitur layar QVGA 2,8” yang sedikit lebih besar untuk konten utama. Itu juga dilengkapi dengan 11 jam waktu bicara, semua berkat baterai 1500mAh yang dapat dilepas (ya, kami katakan dapat dilepas). Mengingat konektivitas 4G-nya, perhatikan bahwa ponsel ini juga dapat digunakan sebagai hotspot 4G untuk laptop atau tablet Anda.

Nokia 2720 V Flip menghadirkan perpaduan yang tepat antara konektivitas 4G dan faktor bentuk flip, menjadikannya pilihan yang baik bagi mereka yang mencari ponsel flip yang layak dengan anggaran terbatas.


2. Alcatel GO Flip V

Alcatel Go Flip. (Foto: Gizmochina)

Inilah pilihan ponsel flip anggaran rendah lain untuk Anda – Alcatel GO Flip V, yang hadir dengan konektivitas LTE. Ponsel ini terlihat sangat mirip dengan ponsel flip murah di pasaran dan menampilkan layar eksternal kecil dan layar warna 2,8 inci yang lebih besar di dalamnya. Seperti yang diharapkan, layarnya bukan layar sentuh, tetapi papan tombol harus berfungsi dengan baik untuk mengetik surat atau pesan singkat Anda.

Seperti Nokia 2720, GO Flip V bagus untuk tugas-tugas dasar seperti melakukan panggilan telepon, dan mengirim pesan. Perhatikan bahwa ponsel memang memiliki konektivitas GPS, Wi-Fi, dan Bluetooth, tetapi skenario kasus penggunaan untuk opsi konektivitas zaman baru ini akan terbatas.

Yang mengatakan, jika Anda menginginkan telepon dasar atau perangkat sekunder, Alcatel GO Flip V dapat menjadi pilihan yang baik di bawah $150.


3. Motorola RAZR 5G
Razr 5G membuatnya kembali dalam bentuk yang dapat dilipat. Jadi ponsel ini mempertahankan desain flip ikonik di masa lalu tetapi membawa kecerdasan smartphone 2022. Muncul dengan layar eksternal 2,8 inci yang relatif besar bersama dengan layar internal 6 inci yang dapat dilipat yang mengubahnya menjadi smartphone 2022 biasa.

Meskipun ponsel ini berusia lebih dari satu tahun, ia hadir dengan prosesor Qualcomm SM7250 Snapdragon 765G yang cukup baik dengan RAM hingga 8GB. Ini memiliki semua fitur penting dari smartphone zaman baru, termasuk kamera belakang 48MP, dan sensor sidik jari. Daya tahan baterai bukanlah fitur terbaiknya, karena kapasitas 2800mAh dengan 15W jauh dari kapasitas yang kita lihat di smartphone saat ini.,

Meskipun demikian, ponsel ini sering kali tersedia dengan diskon yang bagus dan akan menjadi alternatif yang lebih murah daripada Galaxy Z Flip, yang akan kita bicarakan di bagian selanjutnya.


4. Galaxy Z Flip3

Samsung Galaxy Z Flip3. (Foto: Gizmochina)

Jika Anda mencari ponsel flip yang menghadirkan yang terbaik dari kedua dunia, yaitu smartphone dan pasar ponsel flip, tidak perlu mencari yang lain selain Galaxy Z Flip3. Hadir dalam beberapa warna yang menarik, ponsel ini hadir dengan layar internal berukuran besar 6,7 inci dan layar eksternal 1,9 inci, menawarkan faktor bentuk yang tidak dilipat yang sangat mirip dengan smartphone masa kini.

Tapi ada lagi, ini juga memiliki salah satu prosesor terbaik tahun 2021, Snapdragon 888 dengan RAM hingga 8GB, kamera belakang ganda 12MP, sidik jari yang dipasang di samping, baterai 3300mAh yang layak dengan 15W, dan akhirnya sertifikasi IPX8.

Anda benar-benar mendapatkan yang terbaik dari kedua dunia dengan Galaxy Z Flip3, dan jika Anda memiliki anggaran lebih dari $ 1000, tidak terlihat lagi dari ponsel ini dalam faktor bentuk ini.


5. Kyocera DuraXV Extreme

Kyocera DuraXV Extreme. (Foto: Gizmochina)

Kyocera adalah nama yang populer di kalangan penggemar ponsel kasar, tetapi banyak dari Anda mungkin tidak tahu bahwa perusahaan tersebut memiliki ponsel flip kasar di pasaran. Mengingat desainnya yang berfokus pada daya tahan, pada dasarnya Anda dapat melemparkannya ke tanah, mencucinya dengan sabun, atau melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan telepon dan telepon itu akan tetap bertahan. Perusahaan mencatat bahwa ponsel ini disertifikasi untuk spesifikasi militer 810G, sehingga dapat beroperasi antara -4 hingga 104 derajat Fahrenheit dan tahan air, debu, panas, dan goncangan.

Di bagian luar, ponsel ini memiliki layar 1 inci sementara di bagian dalam, Anda mendapatkan layar 320 x 240 piksel 2,6 inci. Perhatikan bahwa seperti perangkat kasar lainnya, model ini juga dilengkapi 4 tombol perangkat keras khusus yang dapat diprogram di tubuhnya. Di sisi perangkat lunak, ini berjalan pada Android versi lite dan hanya menampilkan aplikasi dasar seperti perpesanan, dan surat. Ini akan bertahan sekitar 8 jam, yang tidak banyak, tetapi tidak mengherankan mengingat ponsel flip umumnya memiliki baterai kecil.

Mengingat faktor bentuknya yang kasar, ponsel ini lebih mahal daripada Nokia, opsi Alcatel yang kami sebutkan di atas. Tetapi jika Anda menginginkan ponsel flip yang praktis dapat bertahan di mana saja, Kyocera DuraXV adalah pilihan terbaik Anda.


6. Ponsel Pisang Nokia 8110

Nokia 8110. (Foto: Gizmochina)

Nokia 8110 bukanlah ponsel flip, tetapi memiliki faktor bentuk yang hampir sama uniknya dengan ponsel dalam daftar di atas. Terlebih lagi, dengan KaiOS onboard dan konektivitas 4G, ini lebih pintar daripada kebanyakan ponsel flip dalam daftar ini. Apakah kami menyebutkan bahwa itu menjalankan aplikasi seperti YouTube, Outlook, Gmail, Google Maps, dan bahkan Google Penelusuran?

Jadi jika Anda mencari ponsel dengan faktor bentuk yang unik, ada baiknya mempertimbangkan ponsel Nokia 8110 Banana! (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.