Ragam  

Polsek Kota Blusukan Salurkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto ketika memimpin penyaluran bantuan untuk warga kurang mampu beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polsek Sukoharjo Kota melakukan aksi “blusukan” ke kampung menggelar bakti sosial (baksos) untuk menyalurban bantuan. Warga yang jadi sasaran untuk penyaluran bantuan adalah warga kurang mampu. Bantuan yang disalurkan merupakan iuran anggota Polsekta. Kegiatan blusukan ke kampung tersebut rencananya akan dilakukan secara rutin.



“Berawal dari program Jumat berkah dimana setiap hari tersebut anggota iuran untuk menggalang dana dan disalurkan ke warga kurang mampu,” terang Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto, Minggu (17/3).

Awalnya, lanjut Kapolsek, anggota menggalang dana dan hasilnya disalurkan ke warga dalam bentuk nasi dan lauk. Paket nasi tersebut lantas diberikan ke warga kurang mampu di jalan-jalan dan diterima oleh tukang becak, tukang parkir, dan lainnya. Namun, dalam evaluasi program tersebut dinilai kurang menyasar hingga akhirnya terpikirkan ide untuk “blusukan” ke kampung-kampung di wilayah Sukoharjo Kota.

Untuk warga kurang mampu yang jadi sasaran, diakui Parwanto hasil pengamatan dari Babinsa. Anggota Babinsa tersebut mendatangi langsung ke lokasi dan mengecek kondisi calon penerima bantuan sehingga program tepat sasaran. Dari data yang masuk dari Babinsa lantas diprioritaskan pada warga yang paling membutuhkan. “Dengan program ini sekaligus mendukung program pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan,” ujarnya.

Seperti yang telah dilakukan Polsek Kota pada Jumat (15/3) lalu dimana bantuan disalurkan untuk warga yang sudah berusia 100 tahun dan tidur di rumah yang sudah rusak. Warga tersebut bernama Mento Pawiro yang tinggal di kawasan Sukoharjo Kota. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisi beras, gula pasir, teh, minyak goreng, dan uang tali asih. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban warga tersebut. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *