Polri Kirimkan Yellow Notice ke Polisi Swiss Soal Anak Ridwan Kamil yang Hilang

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo. (Foto: Humas Polri)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Polri mengirim “Yellow Notice” ke Kepolisian Swiss soal perkembangan pencarian anak pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK), Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Anak prtama Ridwan Kamil tersebut dikabarkan menghilang saat berenang di Sungai Aaree, Swiss.


“Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P (police to police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya dikutip dari laman Humas Polri, Jumat (27/5/2022).

Dedi mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Polda Jabar untuk meminta “yellow notice” dikeluarkan. Nantinya, yellow notice akan dikirimkan ke Interpol Swiss dan yang lainnya.

“Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar, untuk kita mintakan “yellow notice” (pencarian orang) ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya. Itu langkah-langkah yang diambil oleh Hubinter Sekretariat NCB,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis (26/5) kemarin. Cuaca siang hari itu sedang cerah tapi arus air cukup deras.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat,” kata perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman.

Sebagai informasi, “yellow notice” dikeluarkan untuk membantu menemukan orang hilang. Dalam hal ini, anak pertama Ridwan Kamil. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.