Ragam  

Polres Sukoharjo Bentuk Mitra Fast, Ternyata Ini Tujuannya

Peragaan penanganan korban kecelakaan lalu linats oleh kru ambulance saat peluncuran Fast, Sabtu (26/2/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Polres Sukoharjo membentuk mitra Forum Ambulance Sukoharjo Bersatu (Fast). Pembantukan Fast tersebut dalam rangka untuk mempercepat penanganan kecelakaan lalu lintas. Peluncuran Fast dilaksanakan di halaman Pemkab Sukoharjo oleh Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, Sabtu (26/2/2022).


“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polres Sukoharjo atas upaya inovasinya membentuk Forum Ambulance Sukoharjo Bersatu,” ujar Agus.

Menurutnta, Fast sangat berperan dalam penanganan pemindahan dan pengantaran korban atau pasien ke alamat domisili masing-masing. Dengan adanya Fast, para driver dan co driver mobil ambulance yang telah tergabung dapat dengan mudah berkomunikasi dengan anggota lainnya melalui sarana yang dimiliki melalui RPU (Radio Pancar Ulang) yang sudah dibangun dan difasilitasi oleh Polres Sukoharjo.

Diharapkan, dengan terbentuknya Fast dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sukoharjo yang membutuhkan sarana mobil ambulance dengan mudah. “Cukup hubungi call center 110, mobil ambulance terdekat akan segera tiba siap membantu,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyatakan bahwa Fast merupakan suatu forum kemitraan dengan para pemilik mobil ambulance. Forum tersebut saat ini telah beranggotakan 45 unit mobil ambulance dari berbagai yayasan dan organisasi kemasyarakatan di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

“Mobil-mobil ambulance ini tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Sukoharjo untuk mengkaver percepatan penanganan Lakalantas dan corona hingga di perbatasan perbatasan wilayah lain dengan dibawah binaan Satlantas Polres Sukoharjo,” tambah Kapolres. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *