Polres Laksanakan KRYD Pasca Operasi Ketupat Candi, Ini Bentuk Kegiatannya

Polisi melakukan penyekatan kendaraan di Terminal Sukoharjo dan menggelar tes swab antigen secara random, Rabu (19/5/2021) sore.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Operasi Ketupat Candi 2021 resmi berakhir per 17 Mei lalu. Selanjutnya, Polres menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan memanfaatkan Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran di Solo Baru dan Kartasura. KRYD sendiri akan diisi dengan kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.



“Jadi, selama KRYD ini akan digelar operasi yustisi terpadu, ada penegakan prokes, penyekatan kendaraan luar daerah dan juga tes swab antigen secara random,” terang Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana, Rabu (19/5/2021).

Selama KRYD sendiri, petugas akan menyiagakan Pospam Solo Baru dan Kartasura sedangkan untuk lokasi di wilayah perkotan bersifat tentatif karena Pospam sudah dibongkar. Heldan mengaku pelaksanaan KRYD sendiri selama dua pekan sejak Operasi Ketupat Candi berakhir.

Menurutnya, dalam operasi yustisi tersebut sekaligus dilakukan pemeriksaan kendaraan luar daerah yang berhasil sampai ke Sukoharjo karena lolos penyekatan di daerah lain. Seperti yang dilakukan sore ini di Terminal Sukoharjo dimana dilakukan penyekatan kendaraan bernopol luar daerah. Kendaraan yang dihentikan berasal dari arah Wonogiri.

“Penyekatan kendaraan ini sekaligus melakukan tes swab antigen secara random. Jadi, pengendara yang berasal dari luar daerah diminta untuk melakukan tes swab,” ujar Heldan.

Salah satu pengendara dari Purwodadi, Komarudin mengaku habis dari Wonogiri dan hendak pulang ke Wonogiri. Namun, sesampainya di depan Terminal Sukoharjo dihentikan petugas dan diminta masuk ke area terminal. Dirinya kemudian diminta menjadi perwakilan untuk mengikuti tes swab antigen.

“Saya belum pernah tes swab antigen, saat perjalanan dari Puwodadi hingga Wonogiri aman-aman saja, tidak kena penyekatan. Perjalanan pulang malah kena di Sukoharjo,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed