Ragam  

Polres Gelar Pasukan Pengamanan Pilkda, Siap Terjunkan 3.900 Personil Untuk Pengamanan

Polres Sukoharjo melaksanakan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 di Alun-Alun Satya Negara, Kamis, (3/9/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo melaksanakan Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada 2020 di Alun-Alun Satya Negara, Kamis (3/9/2020). Karena masih dalam situasi pandemi virus corona, tidak semua personil dilibatkan dalam gelar pasukan tersebut. Gelar pasukan hanya diikuti sekitar 250 personil dimana terlihat hadir Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Ketua DPRD Wawan Pribadi, Dandim Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, dan pejabat terkait.



“Saya harap selama pelaksanaan Pilkada nanti keamanan terjamin, Pilkada berjalan sejuk tidak ada masalah dan Insya Allah Sukoharjo aman-aman saja,” ujar Bupati usai acara.

Bupati juga berharap masyarakat Sukoharjo untuk mengikuti proses Pilkada dengan baik dan sama-sama saling menghormati. Selain itu, masyarakat agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada 9 Desember nanti agar tingkat partisipasi masyarakat meningkat.

Sedangkan Kapolres mengatakan, gelar pasukan tersebut dalam rangka pengamanan pemilihan bupati dan wakil bupati 9 Desember mendatang. Menurutnya, situasi gelar pasukan berbeda karena pandemi virus corona sehingga tidak semua personil dilibatkan. “Pengamanan Pilkada nanti ada sekitar 3.900 personil yang terlibat, baik dari personil Polri, TNI, Linmas, dan eleman masyarakat lain,” ujar Kapolres.

Dengan gelar pasukan ini, ujar Kapolres, ingin menunjukkan kesiapan dan keseriusan Polres dalam rangka pengamanan penyelenggaraan Pilkada nanti. Baik TNI-Polri yang selalu sinergi serta pemerintah kabupaten dan elemen masyarakat yang terlibat. Pelibatan kekuatan sekitar 3.900 personil dengan sistem pengamanan terbuka dan tertutup.

Sementara itu, Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan mengatakan, Kodim siap memback-up pengamanan Pilkada oleh Polres Sukharjo apapun itu. Dengan harapan., pelaksanaan Pilkada Sukoharjo bisa terselenggara dengan baik, mulai persiapan, pelaksanaan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *