Ragam  

Polisi Sukoharjo “Blusukan” ke Sekolah-sekolah, Ternyata Ini yang Dilakukan

Satlantas Polres Sukoharjo memberikan sosialisasi ke sekolah-sekolah terkait tertib berlalulintas, Jumat (27/5/2022).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo secara kontinyu masuk ke sekolah-sekolah. Ternyata anggota Satlantas tersebut bukan untuk memcari pelanggar lalu lintas, namun menggelar kegiatan “Police Goes To School” untuk sosialisasi dan imbauan tertib keselamatan berlalu lintas. Seperti yang dilakukan hari ini dimana Satlantas datang ke SD Tarakanita Solo Baru, Kecamatan Grogol, Jumat (27/5/2022).


“Kegiatan ini untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini,” ujar Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana.

Menueutnya, kegiatan “Police Goes To School” terus digencarkan Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo secara rutin.

“Hal ini dilakukan agar dapat memberikan pemahaman kepada pelajar tentang tertib berlalu lintas guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar,” ujarnya.

Pelaksanakan Program “Police Goes to School” ini berlangsung di sekolah–sekolah di wilayah hukum Polres Sukoharjo dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA dengan materi sesuai tingkat sekolah.

Seperti yang di lakukan personel Sat Lantas Polres Sukoharjo kali ini, melaksanakan “Police Goes To School” di SD Tarakanita Solo Baru dengan materi, Tertib Berlalu Lintas, Pengenalan Rambu Lalu Lintas, memakai helm yang benar, dan juga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap sosialisasi ini berdampak nyata, agar hal-hal yang tidak diinginkan di jalan raya tidak terjadi,” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.