Pohon Tumbang Timpa Rumah di Tawangsari

Hujan disertai angin kencang melanda Dukuh Blerong, Tambakboyo, Tawangsari, Kamis (10/11) sore. Angin kencang membuat sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Sukoharjonews.com – Hujan deras disertai angin kencang melanda Dukuh Blerong RT 01/07, Desa Tambakboyo, Tawangsari, Kamis (09/11) sore kemarin. Angin kencang tersebut mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah Wiro Wagiyem. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, korban menerita kerugian hingga Rp2 juta.

Informasi yang dihimpun, sebelum kejadian salah satu warga Sugidadi Wiyono tengah memberi makan sapi di kandang. Setelah itu, hujan disertai angin tiba-tiba turun dan selang beberapa saat kemudian terdengar suara pohon tumbang. Setelah itu, Sugidadi lantas melakukan pengecekan dan melihat pohon yang tumbang menimpa rumah Wiro. Sugidadi lantas mengajak Harsito untuk melihat kondisi di wilayah Blerong.

“Pohon yang tumbang menimpa rumah Wiro. Meski begitu rumah tidak roboh meski tertimpa pohon,” ujar Sugidadi.

Bersama warga lainnya, Sugidadi langsung meminta bantuan warga lainnya untuk melakukan evakuasi. Mereka melaporkan kejadian tersebut pada Babinsa dan Babinkamtibmas desa setempat untuk menindaklanjuti kejadian tersebut. Setelah itu, tim dari polsek dan Koramil ikut membantu melakukan evakuasi.

Kapolsek Tawangsari AKP Agus Suharsoyo mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Kerugian Rp 2 juta. Sebagian besar yang rusak adalah genteng dan langsung dibenahi warga,” tuturnya.

Menurutnya, kerusakan yang terjadi langsung diperbaiki secara gotong royong. Selain itu, korban tinggal sendiri dalam rumah tersebut. Kondisi rumah juga masih sederhana dan hanya berdinding anyaman bambu. (erlano putra)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.