Piring Terbang Elektrik Pertama di Dunia Lepas Landas di Shenzhen: Penerbangan 15 Menit dengan Kecepatan 50 km/jam

“Piring Terbang” terbang perdana di Shenzhen, China. (Foto: cnbeta via Gizmochina)

Sukoharjonews.com – “Piring terbang” berawak pertama di dunia melakukan penerbangan perdananya di Shenzen Talent Park. Kendaraan udara yang luar biasa ini dikembangkan seluruhnya di Shenzhen, China, memikat perhatian banyak penonton.


Dilansir dari Gizmochina, Rabu (7/6/2023), acara yang sangat ditunggu-tunggu ini memamerkan pesawat lepas landas dan mendarat vertikal yang sangat mirip dengan piring terbang ikonik yang digambarkan dalam film fiksi ilmiah dan televisi. Fitur yang membedakannya termasuk belahan transparan di tengah, menawarkan penghuni pemandangan panorama yang tak tertandingi dari lingkungan mereka.

Dengan durasi penerbangan 15 menit, kemampuan ketinggian terbang hingga 200 meter, dan kecepatan penerbangan horizontal maksimum 50 kilometer per jam, pesawat luar biasa ini menetapkan tolok ukur baru dalam kinerja udara. Ini juga menawarkan fleksibilitas tambahan untuk transisi mulus antara mode mengemudi otomatis dan manual, memberi pilot kontrol dan kemampuan beradaptasi yang ditingkatkan.


Dilengkapi dengan saluran enam lubang dan konfigurasi canggih dari 12 motor baling-baling, pesawat yang luar biasa ini mencapai tingkat redundansi keselamatan tiga kali lipat yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam catu daya, operasi motor daya, dan kontrol penerbangan. Desain inovatif ini memastikan keandalan yang tak tertandingi dan memitigasi potensi risiko.

Melengkapi fitur keselamatannya yang luar biasa, karakteristik eksterior unik pesawat memungkinkannya menavigasi permukaan air dengan mudah, menunjukkan kemampuannya yang luar biasa untuk lepas landas dan mendarat dengan mulus di atas air.


Piring terbang berawak vertikal elektrik dibuat oleh Shenzhen UFO Technology Co. Ltd. Perusahaan tersebut telah mendapatkan hak paten global untuk teknologi tersebut. Menurut laporan, perintis pengembangan piring terbang ini dipimpin oleh tim penelitian dan pengembangan yang sangat terampil yang berasal dari Universitas Beihang dan Universitas Politeknik Northwestern. Upaya tak kenal lelah mereka selama lebih dari tiga tahun memuncak dalam penciptaan produk inovatif ini.

Saat ini, pesawat menemukan aplikasi utamanya dalam pariwisata dan periklanan. Namun, potensi masa depannya masih belum dieksplorasi. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *