Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo Sudah Diserang Berita Hoax

Calon Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di Rumah Dinas Bupati Sukoharjo beberap waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Baki) – Pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Baki, Sukoharjo memperingati HUT PDI Perjuangan Ke-45, Senin (5/2). Acara yang digelar di Graha Setyowati, Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo itu dihadiri ribuan kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.



Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengingatkan pada seluruh kader untuk tidak terpancing berita-berita hoax di tahun politik ini. Karena saat ini sudah banyak beredar berita yang bermuatan fitnah dan SARA (Suku Agama Ras dan Antargolongan) di Media Sosial (Medsos). Salah satunya pesan berantai yang berisi ajakan untuk tidak memilih calon gubernur Ganjar Pranowo karena korupsi.

“Berita di medsos itu ngawur. Itu hoax. Ada yang bilang Pak Ganjar koruptor, kalau memang korupsi, hari ini pasti sudah jadi tersangka. Tapi kenyataannya tidak. Berita itu diplintir dan tidak benar. Bapak ibu kalau dapat berita itu ‘disuwek-suwek guwak kali’,” tegasnya.

“Dasarnya sederhana, pimpinan partai-partai besar itu orang pintar semua. Kalau Pak Ganjar itu koruptor, tidak mungkin parta-partai besar mau mengusung Pak Ganjar menjadi gubernur selanjutnya,” tandas Wardoyo.

Dijelaskan, dalam Pemilihan Gubernur Jateng nanti, PDI perjuangan resmi mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin (Gus Yasin). Selain itu, calon incumbent tersebut juga diusung Partai Golkar, Partai Nasdem dan PPP.

“Terakhir saya mendapat kabar, Partai Hanura juga mendukung penuh pasangan Ganjar-Gus Yasin tanpa syarat,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PAC PDI Perjuangan Baki, Wawan “Wulung” mengatakan, saat ini siap memanaskan mesin partai untuk menghadapi tahun politik. Dia menyatakan, kader Banteng Baki siap memenangkan pasangan Ganjar-Gus Yasin. Menurutnya, pasangan Cagub Ganjar-Gus Yasin merupakan pasangan serasi yang identik dengan Nasionalis-Religius yang siap mengabdi untuk masyarakat Jawa Tengah.

“Dulu Pak Ganjar hanya diusung PDI Perjuangan saja bisa meraih kemenangan 78 persen, apalagi saat ini diusung partai-partai besar, saya yakin target kemenangan bisa mencapai 90 persen,” tandasnya. (Adam Maulana)

Peringatan HUT PDI Perjuangan Ke-45 di G Graha Setyowati, Desa Gentan, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Senin (5/2).

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *