Philips Meluncurkan Monitor Gaming Melengkung QD-OLED 240Hz 49 Inci Baru, Segini Harganya

Monitor Philips Evnia 49M2C8900. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Philips telah meluncurkan Evnia 49M2C8900, monitor gaming QD-OLED melengkung 49 inci di pasar Amerika Utara. Monitor ini dihargai USD1.499,99 atau Rp23,9 jutaan. Mari kita periksa spesifikasi utamanya.


Spesifikasi Philips Evnia 49M2C8900 :
Dikutip dari Gizmochina, Rabu (8/5/2024), Monitor Philips Evnia 49M2C8900 dilengkapi panel QD-OLED 49 inci dengan resolusi QHD ganda 5120×1440. Ini membanggakan rasio aspek ultra lebar 32:9 dan kelengkungan 1800R, memberikan visual yang luas dan tajam.

Monitor ini juga mendukung kecepatan refresh 240Hz bersama dengan waktu respons abu-abu GtG 0,3 ms, memastikan gameplay lancar dan mulus.

Monitor Evnia mendukung kedalaman warna 10-bit, memungkinkannya menampilkan lebih dari satu miliar warna untuk reproduksi warna yang kaya dan akurat. Panel QD-OLED menggabungkan keunggulan teknologi OLED dan titik kuantum untuk menghadirkan kontras superior, warna hitam lebih pekat, dan warna cerah, sehingga meningkatkan akurasi warna secara keseluruhan.


Selain itu, monitor ini disertifikasi oleh VESA DisplayHDR True Black 400, memastikan kinerja HDR berkualitas tinggi dengan tingkat hitam yang sebenarnya. Ini juga memberikan tingkat kecerahan yang mengesankan—250 nits dalam SDR layar penuh dan hingga 1000 nits dalam HDR pada jendela 3%.

Monitor ini mendukung AMD FreeSync Premium Pro, yang membantu menghilangkan layar robek dan tersendat-sendat dengan menyinkronkan kecepatan refresh layar dengan output kartu grafis yang kompatibel, memastikan gameplay lancar bahkan saat adegan bertempo cepat.

Selain itu, monitor ini dilengkapi dengan empat speaker DTS Sound 7,5W, memberikan suara surround virtual yang kuat yang meningkatkan pengalaman audio untuk bermain game, film, dan konferensi video.

Selain itu, monitor ini dilengkapi mode permainan SmartImage, yang mengoptimalkan pengaturan layar untuk berbagai jenis permainan, meningkatkan kontras, ketajaman, dan performa warna berdasarkan genre permainan tertentu. Fitur Ambiglow halo juga berkontribusi pada suasana bermain game dengan menyesuaikan warna dan kecerahan lampu latar agar sesuai dengan konten di layar.


Desain ergonomisnya mencakup dudukan yang dapat disesuaikan yang menawarkan opsi ketinggian, putar, dan miring, memastikan sudut pandang yang nyaman selama sesi permainan yang lama. Ini juga kompatibel dengan VESA dengan berbagai kemungkinan pemasangan.

Monitor Evnia 49M2C8900 menawarkan rangkaian pilihan konektivitas yang komprehensif. Ini mencakup dua port HDMI 2.1 dan satu DisplayPort 1.4, menyediakan bandwidth tinggi untuk menghadirkan video resolusi tinggi dan kecepatan refresh tinggi.

Selain itu, port USB-C mendukung input layar dan dapat menyalurkan daya hingga 90 watt, menjadikannya ideal untuk menghubungkan dan mengisi daya laptop dan perangkat lain yang kompatibel dengan satu kabel.

Monitor ini juga dilengkapi hub USB 3.2 Gen 1 dengan kecepatan transfer 5Gbps. Pengaturan ini ditingkatkan dengan saklar KVM terintegrasi, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dua komputer dengan satu set periferal, menyederhanakan ruang kerja dan meningkatkan produktivitas, khususnya dalam pengaturan multi-perangkat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *