Philips Meluncurkan Monitor Gaming 27″ QD-MiniLED 4K 165Hz Baru, Harganya Segini

Monitor Philips Evnia 27M2N6800ML. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Philips telah meluncurkan monitor gaming 27 inci baru, Philips Evnia 27M2N6800ML, di pasar China. Monitor ini dilengkapi layar 4K QD-MiniLED, menjadikannya pilihan tepat bagi para gamer yang menginginkan pengalaman bermain game berperforma tinggi dan imersif. Monitor ini dihargai 3.499 Yuan atau Rp7,7 jutaan dan sekarang tersedia di JD.com. Mari kita periksa spesifikasi utamanya.


Spesifikasi Philips Evnia 27M2N6800ML :
Dikutip dari Gizmochina, Rabu (15/5/2024), monitor ini dilengkapi panel HVA 4K (3840 x 2160 piksel) dengan kecepatan refresh 165Hz dan kecerahan puncak 1200 nits. Keunggulan monitor ini adalah lampu latar QD-MiniLED, yang menggunakan 4608 manik LED yang dibagi menjadi 1152 zona untuk kontrol peredupan lokal yang presisi.

Hal tersebut menghasilkan rasio kontras yang lebih baik, warna hitam lebih pekat, dan putih lebih terang dibandingkan dengan lampu latar LED tradisional.

Evnia 27M2N6800ML menawarkan cakupan gamut warna 97% DCI-P3 dan 97% Adobe RGB, sehingga cocok untuk pembuat konten selain gamer. Monitor ini juga mendukung HDR 1000, memastikan rentang warna yang lebih luas dan detail gambar yang lebih baik.


Bagi para gamer, monitor Evnia menawarkan beberapa fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Ini termasuk waktu respons 1 ms GtG (Abu-abu ke Abu-abu), yang membantu meminimalkan bayangan dan keburaman selama permainan bertempo cepat. Monitor ini juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync untuk dukungan kecepatan refresh adaptif, menghilangkan robekan dan kegagapan layar.

Fitur menarik lainnya adalah teknologi Zero Sense Synchronization Acceleration yang diklaim dapat mengurangi jeda antara klik mouse dan respons di layar. Philips menyatakan bahwa teknologi ini dapat menurunkan latensi tampilan hingga 0,8 ms.


Monitor ini dilengkapi dengan dua port HDMI 2.1 dan satu port DisplayPort 1.4, memungkinkan koneksi ke konsol game dan PC kelas atas. Monitor ini juga dilengkapi hub USB dengan satu port upstream dan dua port downstream, salah satunya mendukung pengisian cepat.

Dari segi ergonomis, monitor gaming ini dilengkapi dudukan yang menawarkan fungsi penyesuaian ketinggian, kemiringan, putar, dan pivot. Monitor ini juga dilengkapi teknologi cahaya biru rendah dan mode EasyRead untuk mengurangi ketegangan mata selama sesi permainan yang panjang.

Selain itu, monitor ini dilengkapi fitur PIP/PBP, yang memungkinkan multitasking efisien dengan memungkinkan pengguna melihat berbagai sumber secara bersamaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *