Petugas Temukan Cacing Hati Sapi

Empat ekor sapi disembelih di Kantor DPC PDI Perjuangan Sukoharjo. Tidak ditemukan kasus hati bercacing dalam penyembelihan tersebut.

Sukoharjonews.com  – Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Kabupaten Sukoharjo secara umum berjalan lancar. Namun, petugas masih menemukan hati sapi yang terserang penyakit cacing. Untuk itu, hati bercacing yang ditemukan diimbau untuk tidak dikonsumsi.

“Dari laporan sementara yang masuk masih ada temuan cacing hati. Namun, bagian yang ada cacingnya tersebut sudah dibuang dan tidak dibagikan. Jadi, tidak ada masalah, ” terang Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Netty Harjianti, Sabtu (2/9).

Dijelaskan Netty, dinas masih menunggu laporan dari 12 kecamatan dan akan direkap. Selama penyembelihan, dinas  melakukan pemantauan di lapangan.

Terkait cacing hati sendiri, Netty mengaku sebelum Hari Idul Adha pihaknya sudah intensif memantau keberadaan hewan kurban. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir hewan kurban yang terserang penyakit.

“Untuk penyakit antraks sendiri Sukoharjo masih aman. Selama ini tidak ada temuan kasus penyakit tersebut,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.