Petani Kembali Digelontor Bantuan 35 Alsintan

Alsintan bantuan anggota DPR RI dari PDI Perjuangan siap dibagikan pada kelompok tani maupun gabungan kelompok tani di Sukoharjo.

Sukoharjonews.com – Petani di Kabupaten Sukoharjo terus dimanjakan dengan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan). Setelah ratusan alsintan dibantu oleh Presiden Jokowi, giliran anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Rahmad Handoyo yang memberikan bantuan 35 alsintan untuk petani Sukoharjo.

“Bantuan aspirasi dari anggota DPR RI sudah diterima dan tinggal didistribusikan pada petani melalui kelompok petani atau gabungan kelompok tani,” jelas Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Netty Harjianti, Rabu (4/10).

Dikatakan Netty, 35 alsintan bantuan dari anggota DPR RI tersebut sudah disampaikan saat acara Peluncuran Klaster Pertanian Modern Berbasis Corporate Farming di Desa Dalangan, Tawangsari, Selasa (3/10). Saat itu, bantuan sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH.

Menurut Netty, 35 alsintan bantuan tersebut terdiri dari 5 unit traktor roda empat, 15 unit traktor roda dua, dan 15 unit pompa air. Bantuan alsintan tersebut akan didistribusikan pada petani melalui kelompok. Lokasi distribusi sendiri masih dalam kajian Dinas Pertanian dan Perikanan.

Terkait bantuan 35 unit alsintan tersebut, Bupati Wardoyo mengapresiasi anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi petani di Sukoharjo. Terlebih lagi, Kabupaten Sukoharjo merupakan lumbung padi di Jawa Tengah. Bantuan tersebut sangat bermanfaat karena mendukung upaya Presiden Jokowi mewujudkan swasembada pangan tahun ini.

Dikatakan Wardoyo, selama ini sudah ratusan bantuan alsintan diberikan oleh Presiden Jokowi melalui Kementerian Pertanian. Dia berharap, bantuan alsintan tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh petani untuk menggenjot hasil produksi padi. Dengan begitu, target swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah bisa tercapai.

“Petani Sukoharjo harus berkontribusi secara maksimal dalam mewujudkan swasembada pangan,” tandasnya. (erlano putra)

 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.