Persiapan Pendaftaran, KPU Atur Lokasi Dalam Tiga Ring, Ada Bilik Sterilizer Virus Corona

Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengecek bilik sterilizer virus corona persiapan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati, Rabu (2/8/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo melakukan persiapan pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati. Sesuai tahapan, pendaftaran akan dilakukan mulai 4-6 September nanti. Terkait hal itu, KPU Sukoharjo sudah menggelar simulasi pendaftaran termasuk menyiapkan bilik sterilizer virus corona dalam upaya pencegahan penyebaran virus.



“Rakor persiapan pendaftaran dan juga simulasi pendaftaran sudah kami lakukan. Kami juga sudah membentuk Desk Pilkada khususnya terkait pendaftaran balon,” ujar Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Rabu (2/9/2020).

Nuril melanjutkan, Desk Pilkada yang dibentuk khusus melayani yang terkait dengan pendaftaran seperti melayani konsultasi perwakilan balon terkait persyaratan dan lainnya. Termasuk juga membentuk tim pendaftaran dan juga tim verifikasi berkas persyaratan balon.

Saat pendaftaran nanti, ujar Nuril, KPU membagi lokasi dalam tiga ring. Ring 1 untuk bakal calon (balon) pimpinan parpol khususnya ketua dan sekretaris serta “Liaison Officer” (LO). Untuk ring dua ditempati oleh pengurus parpol, keluarga dan lainnya. Ring tiga untuk pendukung dimana jumlahnya dibatasi sesuai protokol kesehatan.

“Disarankan untuk tidak bawa banyak rombongan. Kalau ada rombongan akan kami tempatkan di Ring 3 yang lokasinya diluar Pendopo KPU,” ujar Nuril.

Disinggung untuk kapasitas di Ring 2 sendiri, Nuril mengaku dibatasi karena terkait protokol kesehatan. Nantinya, proses pendaftaran balon di KPU akan disiarkan secara langsung medsos milik KPU.

Nuril juga menambahkan, KPU juga menyediakan bilik sterilizer terkait pencegahan penyebaran virus corona. Bilik akan ditempatkan diluar pendopo sehingga setiap orang masuk termasuk balon bupati dan wakil bupati harus melewati bilik tersebut. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *