Ragam  

Peringati HUT, Satpol PP Sukoharjo Gelar Donor Darah, Targetkan 100 Peserta

Satpol PP Kabupaten Sukoharjo menggelar baksos donor darah di Pendopo GSP, Kamis (10/3/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Dalam rangka memperingati HUT Satpol PP, Damkar, dan Linmas, Satpol PP Kabupaten Sukoharjo menggelar bakti sosial (baksos) donor darah. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo, Kamis (10/3/2022). Donor darah tersebut menargetkan 100 orang peserta.


“Sebelumnya kami sudah mengedarkan daftar ke sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Juga ke TNI dan Polri, Linmas, dan juga KST,” ujar Kepala Satpol PP Sukoharjo, Heru Indarjo.

Dikatakan Heru, kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sukoharjo. Melihat antusisme, Heru optimistis target peserta dapat terlampaui. Heru mengaku, Satpol PP Sukoharjo menggelar banyak kegiatan dalam rangka memperingati HUT.

Untuk kegiatan yang sudah dilaksanakan, lanjut Heru, antara lain pembagian masker untuk masyarakat di tempat-tempat keramaian, operasi simpatik protokol kesehatan (prokes) di mal, supermarket, rumah makan, kegiatan olahraga sepakbola bersama Kejaksaan Sukoharjo dan Satpol PP Boyolali, dan lainnya. Selain itu, juga memberikan edukasi pada masyarakat akan pentingnya penerapan prokes.

“Khusus kegiatan baksos, selain donor darah, kami juga telah memberikan bingkisan ke panti sosial yang selama bekerjasama dengan Satpol PP,” ujar Heru.

Heru juga mengatakan, selama pelaksanaan PPKM Level 3 saat ini, masyarakat diimbau untuk tetap melaksanakan prokes dengam ketat. Aturan yang telah dituangkan dalam Instruksi Bupati untuk ditaati agar kasus corona di Kabupaten Sukoharjo segera turun kembali.

Heru mengakui jika saat ini aturan sudah diperlonggar, namun prokes tetap harus dijalankan dengan ketat untuk memotong rantai penularan virus corona. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *