Peringati HKSN, Ribuan Massa Penuhi Alun-Alun

Sebanyak 11.753 warga memenuhi Alun-Alun Sukoharjo memperingati HKSN 2017. Peserta membentuk formasi huruf PKH.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Sebanyak 11.753 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di 12 Kecamatan ikut memeriahkan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Ibu tahun 2017. Acara dpusatkan di Alun-Alun Satya Negara, Sabtu (23/12).

Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, acara tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo H Wardoyo Wijaya SH MH, Wakil Bupati H Purwadi SE MM, Koordinator wilayah PKH Jateng III Ibu Titik, Ketua TP PKK Sukoharjo Hj Etik Suryani, Plt Kepala Dinsos Sarmadi dan juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Peserta acara membentuk formasi huruf yang berbunyi PKH dan baru kali ini digelar,” ujar Plt Kepala Dinsos Sukoharjo Sarmadi.

Medi-sapaan akrab Sarmadi-menungkapkan, kegiatan peringatan HKSN tahun ini diisi dengan pelaksanaan senam sehat Maumere dan peluncuran Komunitas Bahagia Berbagi (KBB). Selain itu, dalam kesempatan itu juga dilaksanakan kegiatan pemberian hadiah pemenang lomba cerpen dimana ada 25 penulis cerpen terbaik dengan dibukukan dan diberi kata pengantar oleh Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

“Komunitas Bahagia Berbagi atau KBB merupakan komunitas untuk menggugah rasa berbagi ibu ibu anggota PKH yang ditengah keterbatasan ekonominya tapi masih sanggup untuk berbagi,”tandasnya.

Medi menambahkan, karena mayoritas anggota PKH adalah ibu-ibu, moment peringatan lantas digabungkan dengan Hari Ibu. Acara sendiri diakhiri dengan pemberian hadiah doorprize berupa mesin cuci, sepeda dari Bupati serta hadiah hiburan lainnya. Tujuan diadakan kegiatan itu sendiri sekaligus untuk memperat tali kebersamaan, persaudaraan antar anggota PKH. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.