Pererat Toleransi, Pemuda Muslim Datangi Gereja Katolik Sukoharjo Saat Jum’at Agung

Pemuda muslim datangi gereja katolik Sukoharjo.(Foto: dokpribadi)

Sukoharjonews.com – Jum’at (19/3/2024) sejumlah pemuda Muslim melakukan aksi bagi-bagi takjil kepada umat Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Sukoharjo momen ini bertepatan dengan perayaan jum’at agung.


Kegiatan ini di koordinasi oleh Agus Widanarko, aksi ini mendapat sambutan hangat oleh para umat yang berada di gereja, mulai dari kaum muda para petugas liturgi dan romo paroki Petrus Sajiyana,Pr

Para pemuda Islam itu membagikan sejumlah takjil yang berisi nasi berkat, telur, kurma. Mereka melakukan aksi berbagi takjil ini sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Kegiatan ini sudah bukan kali pertama, pada tahun 2023 Danar juga pernah melakukan aksi serupa mengingat sudah dua kali Jum’at Agung bertepatan dengan bulan ramadhan.


“Ketika puasa ramadhan dan paskah bersamaan,ternyata Tuhan sudah menyiapkan keindahan ini, dengan harapan kita bisa saling menjaga toleransi” ujar Danar

Mendapat perhatian dari para pemuda Muslim, Romo Saji merasa senang dengan aksi toleransi ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada anak muda pemuda muslim Sukoharjo yang ingin datang ke gereja untuk memberi semangat dalam beribadah dengan aman dan khidmat.

“Karena kami juga puasa dalam rangka Paskah maka kami merasa senang pada pemuda muslim Sukoharjo yang memberikan kami takjil. Karena Jumat Agung tahun ini spesial berada di bulan sucinya umat Islam, ini pertanda rukunnya kami jamaah Gereja Katolik dengan para teman-teman pemuda muslim,” Pungkasnya (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *