Penutupan TMMD Reguler Ke-104, Seni Beladiri Pencak Silat Akan Ditampilkan

Seni bela diri pencak silat akan ditampilkan dalam penutupan TMMD Reguler Ke-104, Rabu (27/3) besok.

Sukoharjonews.com (Nguter) – Program TMMD Reguler Ke-104 tahun 2019 oleh Kodim 0726 Sukoharjo di Desa Celep, Kecamatan Nguter, Sukoharjo telah selesai. Rencananya, upacara penutupan akan dilakukan digelar di Lapangan Desa Celep, Rabu (27/3) besok. Berbagai persiapan sudah dilakukan untuk kegiatan penutupan. Salah satunya menyiapkan beladiri pencak silat yang akan ditampilkan dalam upacara penutupan tersebut.



Komandan Kodim (Dandim) 0726 Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mengatakan, persiapan upacara penutupan tidak hanya anggota TNI saja. Tapi, juga jajaran instansi terkait lainnya. Demi acara berjalan lancar, Kodim pun melakukan gladi kotor dan gladi bersih. “Gladi kotor dan gladi bersih langsung dilakukan di Lapangan Desa Celep tempat upacara penutupan TMMD Reguler ke-104,” jelasnya, Selasa (26/3).

Dikatakan Dandim, terkait upacara penutupan TMMD tersebut, banyak sarana dan prasarana yang disiapkan. Seperti pembersihan, pemasangan baliho dan persiapan panggung hiburan rakyat di sekitar lapangan tempat upacara penutupan TMMD. Menurutnya, untuk penutupan TMMD Ke-104 Kodim 0726 Sukoharjo, sudah dilakukan dengan persiapan yang matang dan sudah dikoordinasikan dengan instansi terkait dan masyarakat setempat.

Disinggung soal sasaran TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep, Dandim mengaku sudah selesai secara keseluruhan. Dengan kata lain, semua sasaran fisik dan nonfisik bisa selesai tepat waktu. Menurutnya, semua itu bisa tercapai karena kekompakan dan kerjasama yang baik antara Satgas TMMD dengan masyarakat Desa Celep.

Disisi lain, dalam upacara penutupan besok, rencananya akan menampilkan seni beladiri pencak silat. Perwira Koordinator Kesenian Upacara Penutupan TMD Kapten Inf Suroso mengatakan, pelaksanakan gladi sebagai rangkaian kegiatan penutupan. Rencananya, dalam upacara penutupan akan ditampilkan seni beladiri pencak silat, tari dan reog.

“Gladi kotor dan gladi bersih dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan di antaranya gladi masuk dan keluar pencak silat,” ujar Suroso yang juga Danramil Kartasura tersebut. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed