Ragam  

Pengurus DPD KPNI Dilantik, Diharap Tidak Tergantung Dana APBD

Pengurus DPD KNPI Sukoharjo periode 20129-2022 dilantik di Pendopo GSP Pemkab, Rabu (8/1/2020)

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sukoharjo periode 2019-2022 dilantik, Rabu (8/1/2020). Pelantikan dilakukan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab Sukoharjo oleh Ketua KNPI Jateng Tino Indra Wardono. Dalam kesempatan itu, Ketua KNPI Jateng berpesan agar DPD KNPI Sukoharjo tidak tergantung pada dana dari APBD dalam menjalankan program dan kegiatannya.



“Jika ada dana dari APBD, jadikan sebagai motivasi tapi jangan tergantung pada APBD. KNPI bisa berkoloborasi dengan BUMN/BUMD maupun swasta dalam melaksanakan program dan kegiatan,” pesan Tino.

Dalam kesempatan itu Tino juga mengatakan, setelah dilantik, pengurus DPD KNPI Sukoharjo bertanggungjawab untuk memajukan kepemudaan di Sukoharjo. Diharapkan pengurus baru bisa bekerja lebih baik dibandingkan kepengurusan sebelumnya. Menurutnya, KNPI adalah tempat berkumpulnya organisasi kepemudaan. KNPI tempat berkolaborasi dan berkoordinasi satu sama lain. “KNPI bukan ajang untuk bersaing antar organisasi, tapi bagaimana berkolaborasi untuk kemajuan pemuda Sukoharjo,” pesan Tino.

Sedangkan Asisten 1 Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sukito berharap pengurus KNPI periode 20129-2022 Sukoharjo mampu menjalankan amanah dengan baik dan membawa pemuda Sukoharjo lebih maju. “Saya harap segera berkoordinasi dan menyusun langkah strategi serta porgram kerja untuk menjalankan organisasi. KNPI harus mampu merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Sukoharjo,” ujarnya.

Disisi lain, pengurus indi DPD KNPI Sukoharjo periode 20129-2022 adalah Ketua Nanang Nugroho, Sekretaris Siti Muslimah, dan Bendahara Eny Kartikasari. Ketua DPD KNPI Sukoharjo Nanang Nugroho yang baru dilantik mengatakan, dalam era kepengurusannya tidak akan pernah mementingkan salah satu organisasi. Pasalnya, jika hal itu terjadi akan menimbulkan pecahnya suatu organisasi.

“Saya harap kepada pengurus yang baru karena sudah menjadi keluarga besar KNPI, hilangkan kepentingan organisasi yang lain dan tetap mengedepankan organisasi KNPI Sukoharjo,” katanya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *