Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Resmi Dilantik

Pengurus Cabang IPNU dan IPPNU Sukoharjo masa khidmat 2017-2018 dilantik di Pendopo Graha Satya Praja Pemkab, Minggu (14/1).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2017-2018 resmi dilantik di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Pemkab, Minggu (14/1). Pelantikan tersebut dihadiri sekitar 150 kader karena usai pelantikan dilanjutkan dengam seminar kepemudaan.



Ketua IPNU Sukoharjo yang baru Yusuf Dwi Akhial menyatakan, pelantikan tersebut memang dikemas dengan acara seminar kepemudaan bertema “Antara Cinta dan Cita-Cita Generasi Zaman Now” bersama Gus Candra Malik penulis buku Makrifat Cinta dari Jakarta. Menurutnya, estafet kepengurusan yang diemban merupakan tanggungjawab besar.

“Kami siap menjalankan amanat organisasi sesuai amanah. Dengan tetap berharap mendapat dukungan dari semua jajaran pengurus harian, Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting (desa) dan kader,” ujarnya.

Yusuf juga menyatakan, pihaknya mempunyai harapan besar kepada para kader di mana setiap kader dituntut mampu membentengi diri dari seragan paham radikalisme yang sedang menggoyahkan NKRI. Selalu berideologi Pancasila, UUD 1945, serta mengajarkan paham “ahlusunnah wal jamaah” (aswaja).

”Eksistensi kaderisasai kader, membentengi ideologi dari serangan paham radikal, itu sangat penting,” ujarnya.

Sedangkan ketua IPPNU Endah Fitria Maulana menyatakan senada. Menurutnya, semasa kepemimpinannya IPPNU akan memberi ruang gerak seluas-luasnya bagi semua kader agar bekerja keras, dengan membangun kreatifitas dan inovasi. Dengan harapan, kreativitas dan inovasi tersebut menjadi tolak ukur kader dalam membangun generasi yang ahlusunnah wal jamaah.

”Kader harus kreatif, inovatif demi masa depan yang lebih baik. Tentunya, selalu mencintai Tanah Air dan NU,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Wakil Bupati Purwadi mengapresiasi atas dilantiknya pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Sukoharjo masa khidmat 2017-2018. Purwadi berpesan agar kader IPNU dan IPPNU di dalam kepengurusannya terus berjuang demi bangsa dan negara serta dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan dan terwujudnya bangsa Indonesia yang “baldatun thayyibattun wa rabbun ghafur”.

“Pengurus cabang IPNU dan IPPNU yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah strategi dan program kerja guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi,” pesannya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.