Ragam  

Pendaftaran CPNS Ditutup 10 Oktober, Pagi Ini Baru 41 Pendaftar

Seleksi CPNS Sukoharjo.-ilustrasi. (Tribunnews.com)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sukoharjo masih berlangsung saat ini. Pendaftaran sistem online terpusat di website Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di sscn.bkn.go.id. Pendaftaran sendiri akan berlangsung hingga 10 Oktober mendatang. Hingga pagi ini, Senin (1/10), dari 407 formasi yang dibutuhkan, tercatat baru ada 41 pendaftar yang sudah masuk di database website BKN tersebut.



“Berdasarkan input data yang masuk di website BKN, hingga pagi ini baru ada 41 pendaftar dari total 407 formasi yang dibutuhkan,” ujar Petugas Helpdesk Seleksi SPNS Sukoharjo Rudi Yulianto.

Dikatakan Rudi, helpdesk sendiri fungsinya sekadar membantu para pendaftar yang masih bingung dengan sistem online tersebut. Menurutnya, selama ini sudah ada pendaftar yang datang dan menanyakan banyak hal. Salah satunya mengenai akreditasi dan juga kualifikasi pendidikan. Rudi mengaku belum menerima keluhan yang lain.

Saat ditanya soal adanya keluhan pendaftar mengenai Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga nomor KK tidak terdata di sscn.bkn.go.id, Rudi mengaku belum ada keluhan. Perlu diketahui, selama ini muncul keluhan saat menginput NIK dan Nomor KK di website untuk registrasi, NIK dan Nomor KK belum terdata dan diminta untuk menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

“Kalau masalahnya di NIK atau Nomor KK berarti domainnya Dispendukcapil. Pendaftar yang bermasalah soal bisa langsung konfirmasi ke Dispendukcapi,” ujarnya.

Perlu diketahui, Kabupaten Sukoharjo tahun ini membutuhkan 407 formasi CPNS. Dari jumlah 407 formasi tersebut, ada alokasi khusus untuk honorer K2, penyandang disabilitas, serta untuk kategori cumlaude. Untuk pendaftar disabilitas kuotanya 1% dari total formasi (4 Guru Kelas SD), kategori cumlaude 5% dari total formasi (17 formasi), dan kategori honorer K2 (9 formasi). (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments