Penampakan Jembatan Lengking Terkini, Rangka Baja Masih Menyisakan Lima Segmen

Pemasangan rangka baja Jembatan Lengking di Kecamatan Bulu terus dikebut. Hingga Rabu (14/12) ini, pemasangan masih menyisakan lima segmen dari total 11 segmen.

Sukoharjonews.com (Bulu) – Salah satu proyek fisik yang belum selesai pengerjaannya hingga saat ini adalah pembangunan Jembatan Lengking, Kecamatan Bulu. Padahal, tenggat waktu pengerjaan sesuai kontrak pada 15 Desember besok. Jika melihat kondisi yang saja, pelaksana proyek dipastikan akan terkena denda karena tidak bisa menyesaikan proyek sesuai kontrak.

“Untuk Jembatan Lengking masih tahap pemasangan rangka baja. Baru masuk segmen enam dari total 11 segmen,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo Suraji, Rabu (14/12).

Dikatakan Suraji, pelaksana proyek masih diberi kesempatan melanjutkan pekerjaan hingga akhir bulan. Namun, pelaksana akan terkena denda karena pekerjaan dilanjutkan setelah batas kontrak. Denda mulai dihitung sejak 16 Desember karena batas waktu kontrak pada 15 Desember.

Meski saat ini baru memasang rangka baja segmen enam, Suraji tetap optimistis proyek jembatan yang menghubungkan Desa Lengking, Bulu dan Desa Tanjung, Nguter tersebut bisa selesai akhir bulan ini. “Pemasangan rangka baja terkendala cuaca seringnya turun hujan. Kalau hujan turun, pekerja terkendala karena licin,” ujarnya.



Dari pantauan di lokasi, pemasangan rangka baja jembatan masih dikerjakan. Diwaktu yang bersamaan, pekerja lain juga tengah mengerjakan pemasangan besi di lantai jembatan. Ada juga pekerja yang tengah mengerjakan pembangunan talud di sekitar jembatan. Jika dilihat di lokasi, setidaknya pemasangan rangka baja masih menyisakan sekitar 15 meter.

“Pemasangan terus kami kebut, bahkan kami juga bekerja lembur hingga pukul 11.30 WIB,” ujar salah satu pekerja pemasang rangka baja Casmari.

Menurutnya, untuk menyelesaikan pemasangan rangka baja Jembatan Lengking setidaknya masih dibutuhkan waktu beberapa hari. Casmari mengaku selama ini pemasangan rangka baja terkendala hujan yang menyebabkan baja menjadi licin ketika dipasang. Dia memperkirakan rangka baja akan selesai dipasang dalam beberapa hari ke depan.

“Harapannya juga cepat selesai karena dikejar waktu. Dalam beberapa hari ke depan kemungkinan rangka baja selesai dipasang,” tambahnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *