Ragam  

Pemudik Masih Ada Yang Datang, Hingga Saat ini Sudah 3.435 Orang

Pantauan arus lalulintas di Bundaran Kartasura, Selasa (18/5/2021) siang.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemudik yang datang ke Sukoharjo masih ada meski Lebaran telah usai. Hingga saat ini, total pemudik yang tiba di Sukoharjo sebanyak 3.435 orang yang tersebar di 12 kecamatan. Pemantauan dan pemeriksaan masih akan dilakukan hingga H+5 Lebaran. Disisi lain, untuk pemudik yang meninggalkan Sukoharjo tidak dipantau karena fokus pada kedatangan.



“Hingga hari ini pantauan dan pemeriksaan masih kami lakukan, rencananya hingga H+5 Lebaran,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Sukoharjo, Toni Sri Buntoro, Selasa (18/5/2021).

Toni mengatakan, untuk sebagian pemudik sudah meninggalkan Sukoharjo meski tidak terpantau secara khusus. Pasalnya, tim memfokuskan pemantauan untuk kedatangan pemudik. Meski Lebaran sudah selesai, tercatat kedatangan pemudik masih ada. Namun, Toni menilai kedatangan tersebut bukan dalam rangka mudik Lebaran namun lebih pada adanya keperluan di Sukoharjo.

Sesuai kebijakan pemerintah pusat, lanjut Toni, larangan mudik untuk 6-17 Mei 2021. Meski begitu, kegiatan pemantauan masih dilakukan karena selama ini ada kegiatan pra dan pasca Lebaran. Diperkirakan pemantauan dan pemeriksaan masih akan dilakukan hingga H+5.

Disinggung untuk jumlah kendaraan yang masuk Sukoharjo, Toni mengaku adanya larangan mudik membuat jumlah kendaraan yang masuk ke Sukoharjo tidak naik secara signifikan. Larangan mudik sangat memengaruhi jumlah kendaraan yang masuk Sukoharjo.

“Pantauan kami lakukan melalui kamera CCTV maupun petugas Dishub yang bertugas di Pospam Lebaran,” tambah Toni. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page