Pemkab Sukoharjo Cairkan Rp38 Miliar Untuk THR ASN dan PPPK

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Kabar gembira untuk para ASN dan PPPK di lingkungan Pemkab Sukoharjo. Menyambut lebaran, Pemkab Sukoharjo meyiapkan Rp38 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi semua Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).


“Pemkab Sukoharjo sudah mengalokasikan anggaran untuk pembayaran THR dimana nilainya mencapai Rp38 miliar,” terang Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Sukoharjo, Richard Tri Handoko, Selasa (2/4/2024).

Richard menyampaikan, komponen THR terdiri atas gaji pokok serta tunjangan yang terdiri dari tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan, serta tambahan penghasilan pegawai (TPP). Komponen itu diberikan seusai pangkat, jabatan, dan peringkat/kelas jabatan masing-masing penerima.

Untuk Tambahan Penghasilan Ppegawai (TPP), ujar Richard, dianggarkan Rp8,5 miliar berdasarkan penerimaan bulan maret 2024. Kendati demikian, pihaknya saat ini masih membahas persentase nilai TPP yang akan dibayarkan bersamaan dengan THR. Sedangkan Khusus TPP tergantung kemampuan keuangan daerah.


“TPP diberikan sesuai dengan kelas jabatan masing-masing dan tahun ini diberikan 100%, kalau tahun 2023 lalu hanya 30%,” ujarnya.

Alokasi anggaran sendiri, Richard menjelaskan Rp38 miliar itu dibagikan kepada 7.538 pegawai dan pejabat. Alokasi jumlah THR yang diberikan paling sedikit kepada jabatan kelas 1 sebesar Rp1.398.000. Sedangkan, jumlah THR terbanyak kepada jabatan kelas 14 (Eselon 2) sebesar Rp13.160.000 yang diberikan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo.

Besaran THR tersebut disesuaikan dengan PP Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *