Pemkab Gelar Lelang Terbuka Empat Jabatan Eselon II, Ada 20 Orang Pelamar

Gedung Setda Pemkab Sukoharjo (Ilustrasi).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo menggelar lelang terbuka empat jabatan eselon II. Pendaftaran sendiri sudah ditutup pada 15 April lalu. Hasilnya, ada 20 pelamar yang mengajukan lamaran untuk empat posisi yang dilelang. Empat posisi yang dilelang sendiri adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sekretaris DPRD, dan Kepala Dinas Kesehatan.



Proses lelang jabatan itu sendiri dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) independen. Pansel tersebut terdiri dari akademisi (pakar), tokoh masyarakat, dan birokrat. Pansel sendiri dikutuai Anwar Hamdani dari unsur akademisi. Dikatakan Anwar Hamdani, hingga pendaftaran ditutup ada 20 pejabat yang melamar untuk empat posisi tersebut. Semua tahapan seleksi sendiri akan dilakukan oleh Pansel.

“Pansel sudah menggelat rapat pleno untuk melaksanakan seleksi administrasi terhadap para pelamar. Nantinya, pelamar yang memenuhi syarat akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni mengikuti uji gagasan,” ujar Anwar, Kamis (18/4).

Anwar juga mengatakan, sesuai harapan Bupati, proses seleksi oleh Pansel sendiri bisa menyelesaikan tugasnya hingga bulan Juni mendatang sehingga empat posisi sudah terisi oleh pejabat hasil seleksi. “Bupati berharap Pansel bekerja sesuai ketentuan yang berlaku dan melaksnakan tugas dengan baik, sehingga akan menghasilkan calon pemimpin yang berkualitas dan mampu membawa Sukoharjo lebih baik,” ujarnya.

Sebagai ketua Pansel, Anwar mengaku siap melaksanakan seleksi dan akan berpegang pada asas objektif, profesional, transparan dan akuntabel. Sesuai data yang masuk, untuk jabatan Kepala DPUPR, ada empat pendaftar masing-masing Jumadi (Sekretaris DPUPR), Bowo Sutopo Dwi Atmojo (Kabid Sumber Daya Air DPUPR), Ibnu Tjahyana (Kabid Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman), serta Lanjar Budi Wahono (Kabid Prasarana dan Utilitas Umum, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman).



Untuk jabatan Kepala DPMPTSP, ada tujuh pelamar, masing-masing Sri Hartati (Kabid Penanaman Modal DPMPTSP), Ade Miftahudin (Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Dinas Pangan), Abdul Haris Widodo (Kabid Pelayanan Perizinan Perekonomian DPMPTSP), Agung Sri Cahyadi (Kabid Pemberdayaan Lembaga Kemasyarakatan dan Aset Desa DPMD), Zaenal Tri Haryanto (Sekretaris Satpol PP), Priyono (Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan, Disdukcapil), serta Sunarto (Kabid Penegakan Perundang – Undangan Daerah Satpol PP).

Sedangkan jabatan Sekretaris DPRD, pelamarnya masing-masing Joko Purwanto (Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD), Basuki Budi Santoso (Kabid Pembinaan Satlinmas Satpol PP), Sumarno (Camat Nguter), Sukimin (Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial), dan Lobrin Agung Qurniawan (Kabag Anggaran dan Pengwasan, Sekretariat DPRD).

Sementara itu, untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatanm pelamarnya terdiri dari Yunia Wahdiyati (Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan), Sugeng Purnomo (Kepala UPTD Puskesmas Bendosari), Iskandar (Dokter Madya Puskesmas Polokarto), dan Hari Wiyono (Sekretaris Dinas Kesehatan). “Setelah lolos seleksi administrasi, tahapan selanjutnya adalah uji gagasan,” tambah Anwar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *