Ragam  

Pemkab dan Paguyuban Kades/Perdes-Se Sukoharjo Kirim Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Bantuan sosial dari Pemkab dan Paguyuban Kades/Perdes se-Sukoharjo diberangkatkan Bupati, Etik Suryani, Senin (13/12/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Pemkab Sukoharjo bersama Paguyuban Kepala Desa (Kades) dan Perangkat Desa (Perdes) se-Kabupaten Sukoharjo mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. Total bantuan yang dikirimkan sebanyak lima truk yang diberangkatkan oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, dari halaman Setda Pemkab Sukoharjo, Senin (13/12/2021).




“Total bantuan sosial yang kami kirimkan ada lima truk dari Pemkab Sukoharjo dan juga Paguyuban Kades dan Perdes se-Sukoharjo,” terang Etik.

Dikatakan Etik, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sukoharjo atas musibah erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur. Bantuan yang dikirimkan sendiri terdiri dari berbagai macam seperti sembako, obat ringan, pakaian, dan lainnya.

“Dengan pengiriman bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru khususnya di Kabupaten Lumajang,” kata Etik.

Sedangkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, menambahkan, lima truk bantuan tersebut terdiri dari satu truk dari Pemkab Sukoharjo dan empat truk dari Paguyuban Kades dan Perdes. Sri Maryanto juga mengatakan, bantuan tersebut akan disampaikan ke pusat pengelolaan bantuan di Kabupaten Lumajang.

“Jadi bantuan akan kami drop ke pusat bantuan di Kabupaten Lumajang, untuk distribusi ke masyarakat kami serahkan ke pengelola disana,” ujar Sri Maryanto yang turut mendatamgi pengiriman bantuan ke Kabupaten Lumajang. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *