Pemilu 2019, Partai berlomba Kumpulkan KTP & KTA Simpatisan

Komisioner KPUD Sukoharjo saat sosialisasi dan pengarahan teknis Pemilu 2019 di Hotel Brothers Solo Baru, Kecamatan Grogol, Senin (2/10). 

Sukoharjonews.com – Pengurus Partai politik (Parpol) di Sukoharjo mengklaim tidak menemui kendala terkait Sistem Informasi Partai Politik (Sipol). Sekertaris DPC PDI Perjuangan Wawan Pribadi mengatakan, setelah mengikuti sosialisasi KPUD Sukoharjo, pihaknya langsung menggelar rapat internal bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) untuk menyiapkan syarat yang diperlukan.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala terkait input data di sistem tersebut. “Sistim Sipol tidak ada terkendala, cuma input data memang harus jeli. Karena salah input NIK tidak bisa masuk dan yang belum e KTP juga tidak bisa masuk,” tutur Wawan, Senin (9/10).

Wawan menambahkan pihaknya sudah menyiapkan data fisik Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduku (KTP) para anggota dan pendukung seperti yang disyaratkan. Menurutnya saat ini sudah ada lebih dari 4.000 KTA dan KTP yang telah diinput. “Alhamdulillah sudah banyak. Hari ini sudah ada 4.192,” katanya.

Karena itu dia memastikan dukungan PDI Perjuangan sudah melampaui jumlah minimal yang disyaratkan. Bahkan, Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo ini memastikan partai berlambang kepala banteng moncong putih itu mendaftar ke KPUD Sukoharjo Rabu (10/10).

“Kalau batas minimal pasti tercapai. Anggap saja itu ada yang rusak 1.000, kami masih punya 3.000,” imbuhnya.

Ketua DPD Golkar Sukoharjo, Giyarto menyatakan sudah menyiapkan KTA lengkap dengan KTP para anggota dan pendukung seperti yang disyaratkan dalam Sipol. Wakil Ketua DPRD Sukoharjo itu mengaku juga tidak menemui kendala yang berarti terkait Sipol. Saat ini pihaknya sudah mengumpulkan lebih dari 1.000 KTA dan KTP para kader.

”Yang dibutuhkan hanya 1.000 KTA dan yang kami kirim asa 1.600 KTA,” kata Giyarto didampingi Tim KTA DPD Golkar Sukoharjo Eny Kartikasari. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.