Ragam  

Pembangunan Sudah Capai 93% Lebih, Kios Pasar Cuplik Sukoharjo Segera Selesai

Pembangunan kios Pasar Cuplik Sukoharjo segera selesai, saat ini tahap akhir penyelesaian.

Sukoharjonews.com – Pembangunan kios Pasar Cuplik Sukoharjo segera selesai. Saat ini, progres pembangunan sudah melebihi 93% dan saat ini tinggal penyelesaian akhir. Pembangunan kios Pasar Cuplik dibiayai oleh Pemprov Jawa Tengah senilai Rp3 miliar.


“Jadi, tahun ini hanya membangun kios saja karena untuk bagian los sudah dibangun tahun lalu. Untuk kios segera selesai dan tinggal penyelesaian akhir,” ungkap Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskopumdag) Sukoharjo Iwan Setiyono, Rabu (6/112/2023).

Dikatakan Iwan, kios yang dibangun berjumlah 60 unit dan saat ini tinggal perapian dan penyelesaian akhir. Nantinya, begitu selesai dan diserahkan, pedagang kios bisa mulai menempati kiosnya masing-masing.

“Pasar Cuplik hanya dibangun satu lantai saja. Sebelumnya pembangunan untuk los sudah selesai dan sekarang dilanjutkan pembangunan kios,” lanjutnya.

Selama proses pembangunan semua pedagang kios telah dipindahkan ke pasar darurat. Penempatan tersebut dilakukan agar pedagang tetap bisa berdagang selama pembangunan kios dikerjakan.


“Kalau untuk los yang ada di belakang kios sudah ditempati pedagang. Untuk pembangunan los tahun lalu juga dibiayai dari bantuan keuangan provinsi,” ujar Iwan.

Menurutnya, untuk pembangunan los tahun 2022 lalu menelan anggaran Rp2,4 miliar. Untuk jumlah pedagang yang menempati los sendiri sebanyak 215 pedatang.

“Dengan selesainya pembanguna kios harapannya pedagang dapat berjualan dengan nyaman bergitu juga masyarakat yang datang untuk berbelanja sehingga perekonimian pedagang juga diharapkan bisa naik,” tambah Iwan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *