Pembalap Inggris Dominasi FIM Asia Supermoto Seri 2

Pembalap Inggris, Lewis Cornish saat beraksi dalam event FIM Asia Supermoto di parkir Sentra Niaga, Solo Baru, Sukoharjo, Jateng, Minggu (15/10)

Sukoharjonews.com – Seri 2 FIM Asia Supermoto benar-benar menjadi milik pembalap Inggris, Lewis Cornish. Pembalap tersebut sukses meraih podium pertama dari dua moto yang digelar di sirkuit Sentra Niaga (Sennia) Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (15/10). Saat ini, Lewis kokoh di puncak klasemen karena juga mencatat kemenangan di seri 1 Thailand.

Dari dua moto yang digelar, Lewis berhasil menjadi yang tecepat dibanding 17 pembalap lainnya. Untuk moto 1, posisi kedua direbut pembalap Malaysia, Khairi Zakaria dan ketiga pembalap Thailand, Trakarn Thanthong.

Begitu juga di moto 2 dimana Lewis kembali menjadi yang tercepat. Tempat kedua diraih pembalap Thailand, Trakarn Thanthong. Posisi ketiga diraih pembalap Malaysia, Khairi Zakaria. Sedangkan dua pembalap Indonesia yang mengikuti event, Pedro Wurner dan Farhan Hendro gagal menunjukkan performa terbaik karena gagal masuk lima besar.

Pembalap Indonesia lain yang ikut dalam event tersebut, Dony Tata Pradita dari Yogyakarta justru berhasil unjuk gigi karena berhasil finis di posisi ke-6 untuk moto 2. Event FIM Asia Supermoto sendiri juga menggelar kelas nasional/lokal dan juga kelas veteran. Event tersebut menjadi daya tarik ribuan masyarakat Solo dan sekitarnya yang memadati parkir Sentra Niaga, Solo Baru.

CEO of Asia Supersport Group (ASG) selaku Penyelenggara FIM Asia Supermoto, Satheswaran Mayachandran mengatakan, untuk event selanjutnya akan digelar di India pada 11-12 November mendatang. Sedangkan seri final pada 16-17 Desember di Malaysia. Dengan selesainya event seri 2 di Indonesia, dia berharap dapat memotivasi pembalap Indonesia untuk terus berkembang.

“Kami mengucapkan terima kasih pada Bupati Sukoharjo H Wardoyo SH MH, riders, sponsor, dan semua mitra yang telah mendukung event ini,” ujarnya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.