Ragam  

Peduli Generasi Penerus, Satgas TMMD Reguler Ke-104 Latih Kedisiplinan Siswa SD

Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 memberikan pelatihan kedisiplinan dengan memberikan latihan PBB, Senin (18/3).

Sukoharjonews.com (Nguter) – Disela kesibukan mengerjalan sasaran fisik, anggota TMMD Reguler Ke-104 di Desa Celep, Nguter, Sukoharjo juga melakukan kegiatan lain. Salah satunya dengan melatih kedisiplinan siswa sekolah. Hal itu dilakukan anggota Satgas TMMD sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi penerus bangsa. Anggota memberikan pelatihan kedisiplinan dengan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan di halaman SDN 02 Celep, Senin (18/3).



Anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 Desa Celep, Praka M Aziz mengatakan, PBB merupakan salah satu latihan yang biasa dilaksanakan prajurit TNI guna meningkatkan kedisiplinan. Pasalnya, semua gerakan yang diperagakan harus dilakukan secara serentak dan bersama-sama. Hal itulah yang dia lakukan saat berkesempatan mengisi dan melatih PBB terhadap siswa SDN 02 Celep. “Latihan PBB merupakan salah satu upaya untuk melatih kedisiplinan,” ujarnya.

Menurutnya, PBB sangat penting diterapkan dan diajarkan kepada para pelajar SD karena dengan belajar program tersebut secara tidak langsung mereka sudah belajar berdislipin. Karena, PBB dilakukan dengan banyak peserta sehingga harus kompak dan bersama-sama. “Disamping dapat meningkatkan kedisiplinan, PBB juga sering digunakan pada kegiatan seremonial dan lomba-lomba yang pastinya akan dihadapi generasi penerus di masa yang akan datang,” ujarnya.

Selain memberikan pelatihan PBB pada anak sekolah, anggota Satgas TMMD Reguler Ke-104 juga menyempatkan diri membantu masyarakat lainnya. Seperti yang dilakukan Sertu Yatmo yang membantu Rosmini menjemur jagung hasil panen. Rosmini sendiri merupakan warga RT 1/V Dukuh Sambirejo, Desa Celep. Dikatakan Sertu Yatmo, sebagai anggota TNI harus bisa berbuat kebaikan meski diibaratkan hanya sebesar biji sawi. Yang penting, kebaikan itu bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan.

“Setiap ada kesempatan saya usahakan membantu lingkungan. Berbuat baiklah kapanpun dan dimanapun kita bertugas dan berada,” ujarnya. (nano sumarno)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.