Ragam  

Pedagang Pasar Tradisional Galang Bantuan Untuk Korban Gempa Palu

Pedagang pasar tradisional di Sukoharjo menggalang bantuan untuk korban gempa Palu dan Donggala, Sulteng.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadikan keprihatinan warga Sukoharjo khususnya para pedagang pasar tradisional. Sebagau wujud kepedulian, para pedagang pun menggalang bantuan yang rencananya akan disalurkan ke Sulteng. Penggalangan dana bantuan untuk korban gempa Palu tersebut dilakukan di beberapa pasar tradisional.



Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Sukoharjo Sutarmo menyampaikan, penggalangan dana bantuan tersebut diprakarsasi oleh lurah pasar dan Himpunan Pedagang Pasar (HPP). Rencananya, penggalangan bantuan akan dilakukan tiga hari. “Sudah dimulai hari ini, Selasa (2/10) hingga tiga hari ke depan,” ujar Sutarmo.

Dikatakan Sutarmo, penggalangan bantuan tidak hanya berupa uang saja. Tapi, juga dalam bentuk barang seperti selimut dan juga pakaian. Sutarmo mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat positif. Sebagai wujud empati dan simpati atas bencana alam gempa yang melanda Palu dan juga Donggala.

“Ini merupakan kepedulian yang tulus sebagai bentuk keprihatinan dan mendorong agar saudara-saudara kita di Palu dan Donggala sabar atas cobaan ini,” ujarnya.

Sutarmo menambahkan, nantinya bantuan akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD). Penggalangan bantuan sendiri antara lain dilakukan di Pasar Jamu Nguter, Pasar Bekonang, Pasar Ir Soekarno, Pasar Gawok, dan lainnya. Sutarmo berharap bantuan yang terkumpul dan disalurkan bisa meringankan beban para korban gempa di Palu dan Donggala. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments