Ragam  

Patroli Sambang Poskamling, Kapolres Sukoharjo: Jaga Kerukunan dan Kebersamaan Antar Warga

Patroli sambang pos kamling dilakukan Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (9/4/2022) malam.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Polres Sukoharjo menggelar patroli sambang Pos Kamling di wilayah. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (9/4/2022) malam dimana Kapolres dengan mengendarai sepeda motor sambang Pos Kamling di Kelurahan Banmati dan Combongan.


“Kegiatan Patroli Kamtibmas ini dalam rangka silaturahmi sambang warga dan memberikan imbauan kepada warga agar ikut membantu TNI-Polri dalam mewujudkan situasi yang aman di wilayah Kabupaten Sukoharjo,” ujarnya.

Menyikapi situasi Kamtibmas saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, Kapolres mengaku sudah menerima laporan terkait dengan tindak pencurian. Untuk itu, Kapolres berharap kegiatan Siskamling kembali diaktifkan untuk membantu Polri dan TNI dalam menjaga situasi Kamtibmas agar aman dan tidak ada kejadian yang menonjol.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, tugas dan tanggung jawab keamanan adalah tugas Polri dan TNI. Namun, tanpa bantuan dari pastisipasi masyarakat maka hasilnya tidak akan maksimal.”Mari bersama-sama untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan antar warga karena kerukunan antar warga merupakan salah satu bentuk kamtibmas yang kondusif,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Banmati, Pamuji, mengatakan bahwa kegiatan Siskamling di Kampung Banmati ini sudah sejak lama aktif dan hampir setiap hari Bhabinkamtibma juga aktif dalam pengecekan kegiatan siskamling ini.

Hal senada disampaikan salah seorang warga Kelurahan Combongan, Supadi, yang mengaku kegiatan Siskamling di Kampung Combongan sudah di laksanakan sejak dahulu. Setiap malam dijadwalkan tujuh orang untuk melaksanakan piket Siskamling.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan bantuan tali asih berupa perlengkapan pos jaga dalam menunjang berlangsungnya kegiatan Siskamling agar dalam melaksanakan piket Siskamling dapat lebih bersemangat. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *