Pasar-pasar di Sukoharjo Gelar Wayang Kulit, Ini Jadwalnya

ilustrasi

Sukoharjonews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo menyelenggarakan pagelaran wayang kulit di sejumlah pasar tradisional. Pagelaran ini digelar dalam rangka syukuran terselesaikannya pembangunan pasar-pasar tersebut.

Pagelaran wayang kulit pertama digelar di Pasar Grogol, pada Minggu (8/10). Selanjutnya wayang kulit juga akan digelar di Pasar Tawangkuno pada Kamis (12/10), Pasar Tawangsari pada Kamis (19/10), Pasar Gawok Gatak pada Kamis (26/10) dan Selasa (24/10).

Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan, wayang kulit digelar dalaram rangka syukuran. Menurutnya pasa-pasar tradisional di berbagai wilayah sudah selesai direvitalisasi. Seperti Pasar Ir Soekarno (Sukoharjo),  Pasar Tawangsari (Kecamatan Tawangsari), Pasar Tawangkuno (Weru), Pasar Gawok (Gatak), Pasar Bekonang (Mojolaban), Pasar Jamu Nguter (Nguter), Pasar Grogol dan Pasar Telukan (Grogol).

Bahkan pada 2017 ini pemerintah juga membangun Pasar Glondongan (Polokarto). Karena itu, Bakal Calon Gubernur Jateng 2018 itu berpesan agar para pedagang tidak lupa membayar retribusi. “Pasarnya sudah baik, bangunannya berdiri megah dan bersih. Jadi pedagang jangan lupa bayar retribusi karena retribusi untuk kepentingan pengembangan pasar,” ujar Wardoyo Wijaya, Senin (9/10).

Bupati juga mengingatkan para petugas penarikan retribusi untuk tidak bermalas-malasan. Terlebih, target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi pasar sudah dipatok. “Kepala dinas sampai lurah pasar harus aktif dan kalau perlu harus jemput bola agar target terpenuhi,” imbuhnya. (sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *