Parpol Minta Penertiban APK Pilgub Tidak Tebang Pilih

Tim Gabungan saat melakukan penertiban APK Pilgub Jateng dan juga atribut Parpol pada Kamis (1/3) lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tim gabungan melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pilgub Jateng dan juga atribut Parpol pada Kamis (1/3). Sejumlah partai politik (Parpol) di Sukoharjo menyatakan tidak mempermasalahkan penertiban tersebut. Pasalnya, sebelum penertiban sudah ada kesepakatan bersama antara Parpol dan Panwaskab. Parpol hanya meminta dalam penertiban tersebut tidak tebang pilih.



“Tidak masalah ditertibkan karena memang sudah ada kesepakatan. Saya harap materi APK dirawat dengan baik karena kemungkinan diambil lagi oleh pemasangnya,” ujar Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sukoharjo Wawan Pribadi, Jumat (2/3).

Dikatakan Wawan yang juga Ketua Komisi IV DPRD Sukoharjo tersebut, setelah ada kesepakatan bersama, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi internal DPC PDI Perjuangan khususnya anggota Fraksi DPRD. Pasalnya, APK yang terpasang sebagian besar dipasang oleh anggota fraksi. Instruksi tersebut sudah ditindaklanjuti dengan penurunan APK ditingkat desa dan kecamatan. Kalaupun masih ada yang tersisa kemungkinan terlewat atau belum sempat diturunkan.

“Sebelum penertiban, sebagian APK sudah kami turunkan sendiri dan yang belum sempat memang diturunkan memang ada yang ditertibkan oleh Tim Gabungan,” ujarnya.

Sedangkan Bendahara DPD PAN Sukoharjo Suryadi mempersilahkan tim gabungan untuk melakukan penertiban APK. Namun, pihaknya meminta agar penertiban dilakukan secara adil dan tidak tebang pilih. Kalau aturannya seperti itu, ujar Suryadi, PAN tidak masalah APK ditertibkan. Yang jelas, PAN akan mengikuti aturan yang ada.

Senada diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Sukoharjo Giyarto. Menurutnya, Golkar juga tidak mempermasalahkan penertiban APK Pilgub tersebut. Pasalnya, sudah ada aturan terkait pemasangan APK Pilgub. “Kalau sudah ada aturannya, Golkar Sukoharjo siap menjalankan. Tapi, sampai sekarang teknis pemasangan APK masih kami tunggu seperti apa,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, ada ratusan APK hasil penertiban pada hari pertama pada Kamis (1/3). APK dikumpulkan dibeberapa tempat baik ditingkat kecamatan dan di kabupaten. APK tersebut disimpan dan bisa diambil oleh masing-masing pemasang dengan meminta berita acara pada petugas. Seluruh APK dalam kondisi baik dan tidak ditemukan kerusakan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.