Tips  

Panduan Cara Beli Pulsa Secara Online yang Baik dan Benar

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Saat ini ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk membeli pulsa. Salah satu yang terpopuler adalah dengan membelinya secara online. Cara ini banyak dipilih karena lebih praktis karena Anda tidak perlu pergi ke konter pulsa. Pembelian pulsa online bisa dilakukan melalui mesin ATM, mobile banking, internet banking, e-commerce, ataupun memakai aplikasi online seperti Flip.

4 Cara Beli Pulsa Secara Online

Orang zaman sekarang ingin segala sesuatu yang serba praktis dan cepat termasuk dalam hal membeli pulsa. Kemajuan teknologi dan tingkat mobilitas yang makin tinggi memang menuntut kecepatan tidak terkecuali urusan isi pulsa. Itulah mengapa saat ini makin banyak saja orang yang lebih memilih isi pulsa online melalui beberapa cara berikut ini.


1. Lewat Mesin ATM
Bisa dikatakan isi pulsa lewat mesin ATM adalah cara yang paling lama dikenal orang dibandingkan dengan metode online lainnya. Anda tinggal masukkan kartu ATM dan memilih menu isi pulsa/ voucher lalu isikan nomor HP dan pilih nominal pulsa.

Hanya saja masalahnya bagaimana kalau tiba-tiba pulsa dan kuota Anda habis sementara di tempat tersebut susah menemukan mesin ATM? Inilah kelemahan dari cara isi pulsa online lewat ATM yang biasa orang lakukan. Untuk itu, ada beberapa metode online lain yang bisa Anda pertimbangkan.

2. Lewat Mobile Banking
Pengisian pulsa dengan memotong saldo tabungan tidak hanya bisa dilakukan di mesin ATM saja. Anda juga dapat melakukan lewat smartphone yaitu dengan aplikasi mobile banking (M-banking) bank yang bersangkutan. Cara ini jauh lebih praktis dan cepat karena Anda bisa melakukannya dimana saja tanpa harus mencari mesin ATM.

Cukup buka aplikasi mobile banking Anda lalu cari menu untuk pengisian pulsa melalui menu “Pembelian/ Payment”. Tinggal masukkan nomor HP dan nominal pulsa yang dibutuhkan lalu tunggu transaksi selesai.

3. Lewat Aplikasi Flip
Cara beli pulsa selanjutnya yang bisa Anda pilih adalah lewat aplikasi Flip. Selain dikenal sebagai aplikasi pengiriman uang antar bank gratis, Flip juga dapat digunakan untuk membeli pulsa maupun kuota secara online. Cara isi pulsa lewat Flip pun tergolong sangat mudah dan juga praktis, seperti berikut:
▪ Unduh dan install aplikasi Flip terlebih dahulu di smartphone Anda
▪ Setelah itu, buka aplikasi Flip lalu pilih “Pulsa”
▪ Kemudian, masukkan nomor HP Anda yang akan diisi ulang pulsa. Tunggu beberapa saat agar sistem memeriksa kesesuaian nomor dan operator
▪ Setelah itu isikan nominal pulsa lalu pilih metode pembayaran sesuai dengan rekening bank yang Anda gunakan untuk kemudian di transfer ke rekening Flip
▪ Setelah itu lakukan transfer dan ingat tuliskan lengkap 3 digit terakhir nominal transfer agar bisa diproses. Jangan melewati 1×24 jam untuk melakukan pembayaran supaya transaksi tidak dibatalkan.
▪ Pilih menu “Saya Sudah Transfer” jika Anda telah melakukan transfer dan tunggu proses transaksi selesai.
▪ Jika transaksi berhasil maka Anda akan mendapatkan bukti transfer melalui email.
▪ Selesai! Sangat mudah bukan?

4. Beli di E-Commerce
Kalau Anda cukup sering berbelanja online di e-commerce pastinya sudah tahu bahwa isi pulsa juga dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut. Sebagai contoh aplikasi Shopee yang biasa digunakan untuk berbelanja aneka barang kebutuhan juga menyediakan menu isi pulsa.

Agar transaksinya lebih mudah dan cepat gunakan metode pembayaran dengan ShopeePay. Sebelumnya, jangan lupa lakukan top up Shopeepay terlebih dahulu lewat Flip. Karena selain untuk membeli pulsa, Flip pun bisa Anda gunakan untuk top up Shopeepay, maupun beberapa e-wallet lainnya. Seperti top up OVO, top up Go Pay, top up DANA maupun Shopee Pay lewat Flip. Tidak perlu repot kemana-mana tinggal buka Flip pada smartphone Anda dan lakukan pengisian ulang saldo e- wallet dengan mudah!

Nah, itulah beberapa cara beli pulsa secara online yang mudah dilakukan dengan praktis dan cepat. Semua cara ini bisa Anda pilih sesuai dengan preferensi masing-masing. Selamat mencoba! (*)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.