Paguyuban Kades Bantah Pemberitaan Yang Diklaim Mendukung Joswi

Paguyuban Kades membantah memberi dukungan pada Joswi seperti diberitakan sebuah media online, Senin (27/7/2020).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Munculnya pemberitaan sebuah media online yang judulnya menyebutkan paguyuban kepala desa (kades) mendukung pasangan Joswi langsung dibantah paguyuban kades. Para kades yang masih menjabat tersebut membantah keras jika memberikan dukungan pada Joswi. Paguyuban kades mengaku masih fokus pada penanganan virus corona.



“Kami menyatakan tidak mendukung Joswi. Kemungkinan pemberitaan itu hanya digunakan untuk membuat bingung dan memengaruhi masyarakat,” tandas Koordinator Paguyuban Kades Sukoharjo, Maryanto, Senin (27/7/2020).

Dikatakan Maryanto, dalam pemberitaan itu judul dan isi berita berbeda. Pasalnya, dalam judul menyebut paguyuban kades, sedangkan dalam beritanya berisi mantan kades. Menurutnya, tidak ada satupun kades aktif yang datang dalam pertemuan mantan kades tersebut.

“Kami klarifikasi agar masyarakat tidak bingung karena berita itu ada yang memanfaatkannya untuk kepentingan politik. Kami tegaskan lagi, kami tidak mendukung Joswi!,” tandasnya.

Disinggung soal sikap paguyuban kades terkait Pilkada, Maryanto mengaku saat ini desa tengah fokus untuk memulihkan perekonomian masyarakat di masa pandemi virus corona. Menurutnya, paguyuban kades tengah bersama-sama memikirkan pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak corona.

Hal senada diungkapkan Kades Nguter, Gandung Toni Hartono. Menurutnya, dengan klarifikasi tersebut diharapkan masyarakat tidak bingung lagi. Pasalnya, yang memberikan dukungan ke Joswi adalah paguyuban mantan kades, bukan paguyuban kades. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed