Pabrik Mebel Terbakar, Kerugian Diperkirakan Capai Rp1 Miliar

Pabrik mebel di Desa Parangjoro, Grogol, Sukoharjo ludes terbakar, Jumat (23/2). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu meski kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp1 miliar.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kasus kebakaran kembali terjadi di Sukoharjo, Jumat (23/2) sekitar pukul 08.00 WIB. Sebuah pabrik mebel CV CV Danmas Chusen di Dukuh Parangjoro RT 03/05, Desa Parangjoro, Kecamatan Grogol, Sukoharjo ludes terbakar. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang ditimbulkan diperkirakan mencapai Rp1 miliar.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, kejadian terbakarnya pabrik mebel tersebut kali pertama diketahui pekerja pabrik Slamet, 40, warga Grogol yang saat itu mulai bekerja. Saat tengah mulai beraktivitas di lantai satu, dia melihat kobaran api dari lantai atas tepatnya di lokasi penyimpanan busa. Melihat hal tersebut Slamet lantas memanggil pekerja lainnya.

Saat itu, Slamet langsung menyuruh untuk mematikan arus listrik dan memadamkan api dengan alat seadanya. Usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Akhirnya, diputuskan untuk memanggil pemadam kebakaran dan Polsek Grogol. Pemadam kebakaran datang ke lokasi sekitar pukul 08.20 WIB. Ada tiga unit pemadam yang datang, satu unit dari Sukoharjo, satu unit dari Solo, dan satu unit dari Karanganyar.

“Api berhasil dipadamkam dua jam kemudian sekitar pukul 10.00 WIB. Namun, pabrik mebel tersebut sudah terbakar habis,” ujar Kapolsek Grogol AKP Dany Herlambang.

Menurutnya, korban dalam kejadian itu adalah Kasiman Budi Raharjo, 44, warga Parangjoro RT 03/05 Desa Parangjoro, Grogol. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dia menambahkan, petugas dari Polsek juga sudah turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi. Namun, kerugian dari kejadian ini diperkirakan mencapai Rp1 Miliar. ”Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, kemungkinan api berasal dari korsleting listrik,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.