Olimpiade Ahmad Dahlan, Muhammadiyah Sukoharjo Kirim 182 Personil

Kontingen Olimpiade Ahmad Dahlan Muhammadiyah Sukoharjo dilepas Bupati Etik Suryani, Senin (4/3/2024).

Sukoharjonews.com – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Sukoharjo mengirim 182 personil untuk mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan (Olimpicad). Kontingen Muhammadiyah Sukoharjo dilepas oleh Bupati Etik Suryani di Graha Satya Praja (GSP), Senin (4/3/2024).


Ketua Kontingen Muhammadiyah Sukoharjo, Sri Lahir, menyampaikan, Olimpiade Ahmad Dahlan digelar di Kampus Universitas Muhammadiyah Bandung, 6-8 Maret 2024. Olimpiade tersebut diikuti siswa, guru, kepala sekolah Muhammadiyah dari seluruh Indonesia.

“Dalam olimpiade ini banyak bidang yang dilombakan seperti Olimpiade Mata Pelajaran, Olimpiade guru berprestasi olimpiade kreativitas siswa, olimpiade madrasah berprestasi, olimpiade Qur’an, dan lainnya.

“Tahun ini PDM Sukoharjo mengirim 182 personil dari 19 sekolah, terdiri atas 126 siswa dari jenjang SD-SMA, 55 guru, dan dua pendamping,” ujarnya.


Sedangkan Bupati Etik Suryani menyampaikan, Olimpicad merupakan agenda resmi Majelis Dikdasmen PNF PP Muhammadiyah yang diselenggarakan setiap dua tahun sebagai ajang silaturahmi, peningkatan prestasi dan pengembangan potensi siswa dan guru Muhammdiyah se Indonesia.

“Tahunini Olimpicad mengambil tema “Membangun Kreativitas, Menumbuhkan Prestasi, Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan”. Dengan tema ini diharapkan event olimpiades ini menjadi ruang untuk berkreativitas dan berkompetisi bagi siswa guru serta meningkatkan prestasi di berbagai bidang dalam rangka mewujudkan sekolah/ madrasah yang unggul dan berkemajuan,” ujarnya.

Etik berharap kontingen dari Muhammadiyah Sukoharjo berhasil meraih prestasi setinggi-tingginya sehingga membawa nama baik Kabupaten Sukoharjo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *