Obor Asian Games Melintas, Puluhan Siswa SMK Kenakan Topeng Zohri

SMK Kesehatan Citra Medika Sukoharjo menyambutnya obor Asian Games dengan mengenakan topeng Juara Dunia Junior Lari 100 Meter Lalu Muhammad Zohri, Rabu (18/7).

Sukoharjonews.com (Gatak) – Roadshow obor Asian Games melintas di wilayah Kabupaten Sukoharjo tepatnya saat melalui Jalan Raya Solo-Yogyakarya Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Rabu (18/7). Menyambut obor tersebut, puluhan siswa siswi SMK Kesehatan Citra Medika Sukoharjo menyambutnya dengan cara unik. Para siswa tersebut mengenakan topeng Juara Dunia Junior Lari 100 Meter Lalu Muhammad Zohri.



Dalam aksinya, selain mengenakan topeng, mereka juga membentangkan spanduk, membawa bendera serta bunga. Humas SMK Kesehatan Citra Medika Ryan Andriyanto mengatakan, penyambutan obor Asian Games merupakan inisiatif sekolah. Dalam kesempatan itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) serta pihak kepolisian memberikan dukungan.

“Momen Asian Games ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan dukungan kita untuk event tingkat Asia tersebut,” jelas Ryan.

Dia mengatakan, aksi tersebut untuk memberikan semangat atlet atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games. Penyambutan sendiri dilakukan dua kali, yakni saat obor diarak dari Semarang-Prambanan pada Rabu (13/7) ini. Dilanjutkan Kamis (14/7) pagi dimana obor akan kembali disambut saat melintas dari Pambanan ke Kota Solo.

Meski dukungan diberikan saat jam pelajaran, Ryan menjamin tidan akan menganggu karena waktu yang digunakan juga tidak terlalu lama. Dalam kesempatan itu, siswa hanya memberikan semangat dari pinggir jalan saat rombongan melintas.

Kepala SMK Kesehatan Citra Medika Arif Saifudin menambahkan, dukungan bagi perhelatan Asian Games diperlukan. Hal ini bertepatan dengan semangat olah raga yang diraih oleh Lalu Muhammad Zohri. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk apresiasi untuk Zohri sekaligus suka cita menyambut Asian Games di Jakarta dan Palembang. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *