Ragam  

Nyalakan Petasan Saat Natal dan Tahun Baru?Jangan Coba-Coba Karena Dilarang Polres

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun ini belum bisa bebas karena masih pandemi corona. Masyarakat masih dibatasi dengan aturan prorokol kesehatan (prokes). Selain itu, masyarakat juga dilarang menyalasan petasan/kembang api saat merayakan Natal dan Tahun Baru.




“Selain larangan menyalasan petasan dan kembang api, Polres juga melarang arak-arakan atau konvoi kendaraan dalam jumlah besar,” ujar Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Sabtu (18/12/2021).

Kapolres juga mengajak warga Kabupaten Sukoharjo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dengan tidak berkerumun dan menyalakan petasan dan kembang api. Kerumunan masih dilarang karena dikhawatirkan menjadi wahana penyebaran virus corona, apalagi tidak dibarengi dengan penerapan prokes.

Polres melarang warga menyalakan petasan karena selain berbahaya bagi keselamatan jiwa, juga bisa menimbulkan kebakaran dan memicu perselisihan serta keributan. “Selama libur Nataru ini pemerintah mengantisipasi dengan penerapan PPKM di seluruh Indonesia. Kegiatan berkerumun maupun keramaian dilarang pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, pelanggaran atas larangan tersebut akan dilakukan tindakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kapolres kembali mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas di Kabupaten Sukoharjo agar tetap kondusif jelang Natal dan Tahun Baru.

“Selama Nataru ini Polres juga intensif menggelar patroli di titik-titik yang diperkirakan akan muncul kerumunan,” tambahnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *