Nurjayanto-Wawan Pribadi Bantah Statement “Kursi”, Kompak Dukung Etik Suryani

Nurjayanto dan Wawan Pribadi kompak membantah statement Kursi dan kompak mendukung Etik Suryani.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pernyataan Komunitas Rakyat Sukoharjo Independen (Kursi) yang memberikan dukungan pada Nurjayanto-Wawan Pribadi untuk maju dalam Pilkada 2020 ditanggapi santai keduanya. Keduanya mengaku tidak terpancing isu-isu yang digulirkan pihak luar dengan indikasi ingin memecahbelah kesolidan PDI Perjuangan (PDIP). Keduanya pun menyatakan tidak akan maju sebagai kandidat bupati maupun wakil bupati. Kedua kader PDIP tersebut justru kompak mendukung Etik Suryani dalam Pilkada 2020.



“Pernyataan Bambang Wahyudi yang mengatasnamakan Kursi sebenarnya cukup menggagetkan karena mendukung kami yang merupakan pengurus dan kader PDIP Sukoharjo,” ujar Nurjayanto yang juga Sekretaris DPC PDIP Sukoharjo tersebut.

Nurjayanto justru melihat pernyataan Kursi tersebut dalam rangka untuk memecahbelah kesolidan PDIP. Pasalnya, ujar Nurjayanto, selama ini PDIP Sukoharjo dari bawah hingga atas sangat solid dibawah kepemimpinan Wardoyo Wijaya sebagai Ketua DPC. Nurjayanto juga menegaskan, PDIP Sukoharjo solid mendukung Etik Suryani yang akan maju dalam Pilkada 2020.

Ketua DPRD Sukoharjo tersebut juga mengaku jika selama ini figur Wardoyo Wijaya dan juga Etik Suryani sebagai figur pemersatu PDIP sehingga kader dan simpatisan tidak akan terpancing dengan isu yang digulirkan Kursi tersebut. “Yang jelas PDIP Sukoharjo solid terkait Pilkada 2020. Saya berpesan pada semua kader dan simpatisan untuk tidak terpancing isu-isu tidak jelas seperti itu,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Wawan Pribadi yang juga Bendahara DPC PDIP Sukoharjo tersebut. Menurutnya, dirinya tidak akan maju sebagai kandidat bupati maupun wakil bupati dalam Pilkada 2020. Hanya saja, Wawan sepakat dengan pola pikir Kursi jika pemilu dimemangkan oleh PDIP, logikanya Pilkada 2020 nanti juga demikian. Wawan berterimakasih pada Kursi yang telah memberikan dukungan pada dirinya. Namun, Wawan dengan tegas tidak akan maju sebagai kandidat Pilkada.

“PDIP solid mendukung Etik Suryani dalam Pilkada 2020. Setelah itu ada proses internal partai hingga turun rekomendasi dari DPP,” tegasnya

Wawan justru berharap agar dalam Pilkada 2020 nanti Kursi mendukung calon dari PDIP yang mendapat rekomendasi. Wawan sendiri mengaku akan mendukung siapapun yang memperoleh rekomendasi dari DPP. Wawan yang juga Ketua Komisi IV DPRD tersebut mengaku PDIP tetap solid dan tidak mudah dipecahbelah dengan isu-isu seperti yang digulirkan oleh Kursi. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *