Nokia G60 5G Diluncurkan dengan Fokus Keberlanjutan, Layar 120Hz, dan Lainnya

Nokia G60 5G. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – HMD Global baru saja meluncurkan smartphone baru bermerek Nokia di pasar India. Ini adalah Nokia G60 5G baru, yang dibuat dengan fokus pada keberlanjutan dan juga dilengkapi dengan beberapa spesifikasi penting. Jadi, inilah semua detailnya.


Dikutip dari Gizmochina, Rabu (2/11/2022), berbicara tentang desain perangkat terlebih dahulu, perusahaan menempatkan penekanan pada daya tahan dalam pikiran dan membangun perangkat dengan panel belakang polikarbonat daur ulang 100 persen. Ini menjadikannya smartphone seri G paling ramah lingkungan dari merek tersebut.

Selain itu, ia juga memiliki bingkai polikarbonat daur ulang 60 persen. Bagian belakang juga dilengkapi modul kamera dengan tonjolan sementara bagian depan memiliki layar waterdrop notch yang memiliki panel 6,58 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz. Ini juga menggunakan Corning Gorilla Glas 5 untuk perlindungan.

Di bawah kap, Nokia G60 5G dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 695 SoC yang dipasangkan dengan 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal. Handset ini ditenagai oleh baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat hingga 20W. Fokus utama perangkat ini adalah agar berkelanjutan dan bertahan selama bertahun-tahun. Ini juga dilengkapi dengan janji “3-3-2”, yang berarti bahwa perangkat akan mendapatkan tiga tahun peningkatan OS utama, dengan pembaruan keamanan bulanan, dan garansi dua tahun juga.

Untuk fotografi, Nokia G60 5G menawarkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang, yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel, lensa sudut ultra lebar 5 megapiksel, dan sensor kedalaman 2 megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie 8 megapiksel. Fitur lain termasuk, pemindai sidik jari yang dipasang di samping, OS Android 12 di luar kotak, tahan air IP52, dan banyak lagi.

Nokia G60 5G saat ini tersedia di India untuk pre-booing dan akan mulai dijual mulai 8 November dengan banderol harga 29.999 Rupee atau Rp5,6 jutaan dalam opsi warna Putih dan Es. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *