Ragam  

Niatnya Mau Vaksin Mandiri di Kimia Farma, Ehh…Tahu-Tahu Ditunda Mendadak

Warga yang berdatangan ke Kimia Farma Sukoharjo harus kecele karena vaksinasi mandiri ditunda mendadak, Senin (12/7/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Puluhan warga yang berniat mengikuti vaksin mandiri dalam Program Vaksinasi Gotong Royong (VGR) di Kimia Farma harus kecele. Seperti yang terlihat di Apotek Kimia Farma Sukoharjo di kawasan alun-alun dimana warga yang antre harus menerima kenyataan karena vaksinasi mandiri ditunda secara
mendadak, Senin (12/7/2021).




Program VGR oleh Kimia Farma ternyata mendapat respon cukup tinggi oleh masyarakat khususnya yang belum masuk kategori sasaran vaksinasi gratis oleh pemerintah. Warga tersebut berminat ikut vaksinasi mandiri karena berbagai alasan, seperti untuk keperluan perjalanan. Seharusnya, vaksinasi mandiri oleh Kimia Farma dimulai Senin ini.

“Saya ingin vaksin mandiri untuk syarat perjalanan, tapi saat datang ke Kimia Farma Sukoharjo malah ditunda,” ujar Faryanto, 30, warga Boyolali.

Dia sendiri ingin mendaftar vaksinasi mandiri dan ternyata belum dibuka dan malah ditunda. Faryanto sendiri mengaku akan melakukan perjalanan ke luar Pulau Jawa untuk bekerja. Upaya untuk mendapatkan vaksin gratis dari pemerintah belum bisa karena sasaran vaksin masih warga prioritas.

Hal senada diungkapkan Erni, 38, warga Klaten yang datang ke Kimia Farma Sukoharjo. Dirinya datang sejak pagi karena ingin mendaftar vaksinasi mandiri. Namun, dirinya harus kecewa karena vaksinasi mandiri berbayar tersebut ditunda mendadak. Menurutnya, petugas Apotek Kimia Farma mengataka vaksinasi ditunda sambil menunggu instruksi lebih lanjut dari Kimia Farma pusat.

“Kan belum dapat vaksinasi gratis dari pemerintah, inginnya ikut yang mandiri di Kimia Farma, eh malah ditunda mendadak,” ujarnya. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *