NCT Dream Menghibur ‘masa muda tanpa impian’ dalam EP Baru

Boy Grup K-pop NCT Dream berpose di depan fotografer saat konferensi pers untuk EP kelima mereka, “Dream()scape,” di Seoul pada 25 Maret 2024. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Meskipun “pelarian” biasanya memiliki konotasi negatif, album mendatang boy grup K-pop NCT Dream, yang akan dirilis pada hari Senin, mendorong kaum muda untuk menemukan pelipur lara dalam mimpi mereka jika semua yang dapat mereka harapkan ada di dunia. Dunia nyata adalah tatapan dingin dan persepsi diri negatif.


“Ini adalah album dengan pesan yang jelas,” kata anggota Mark saat konferensi pers untuk mempromosikan EP kelima grup, “Dream()scape.”

“Kami selalu menjadi tim yang menginspirasi mimpi dan harapan melalui musik kami. Kali ini, kami bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada mereka yang merasa tidak memiliki mimpi,” sambungnya, dikutip dari Yonhap, Rabu(27/3/2024).

Judul album tersebut mencerminkan aspirasi grup agar pendengar merasa seolah-olah melarikan diri dari kenyataan saat tenggelam dalam musik, jelasnya. Saat ditanya arti tanda kurung pada judulnya, Jeno mengatakan tanda tersebut melambangkan pelarian dan bisa juga diartikan sebagai pintu.

Mark menambahkan, “Anda mungkin membacanya sebagai ‘dream scape’ pada awalnya, tapi saya harap Anda membacanya sebagai ‘dream escape.’”


EP ini terdiri dari enam lagu, termasuk “Smoothie”, “icantfeelanything”, “Box”, “Carat Cake”, dan “Unknown”.

Sebuah lagu dance hip-hop yang asyik, single utama “Smoothie” menampilkan garis bass 808 yang menggerakkan, ritme snare, dan nyanyian yang berulang-ulang. Ini memancarkan kepercayaan diri seorang pemuda yang menyatakan bahwa dia akan mengatasi semua tatapan dingin dunia dan persepsi diri yang negatif dengan secara metaforis “meminumnya” seperti smoothie.

Meskipun smoothie biasanya memberikan kesan segar dan manis, warna smoothie yang muncul di video musik lagu tersebut adalah hitam, kata Mark. “Ini adalah lagu yang berisi ambisi dan aspirasi kami bahwa kami akan menghancurkan semua pikiran negatif dalam blender dan menelannya.”

Renjun menambahkan: “Dalam kehidupan sehari-hari, Anda mendengar banyak komentar yang tidak ingin Anda dengar, pikiran negatif, dan prasangka. Lagu ini membawa semangat keren dari seseorang yang menyatakan, ‘Saya akan berjalan sesuai keinginan saya,’ mengabaikan semua hal itu.”


Grup ini juga berbagi alasan memilih “Smoothie” sebagai lagu utama album.

“Saya pikir itu adalah lagu yang paling mewakili kami dan ideal untuk penampilan panggung,” kata Haechan.

Mark mengutip “paduan suara yang intens dan membuat ketagihan” sebagai alasannya. Mulai bulan Mei, tim ini akan mengadakan tur dunia ketiganya, “The Dream Show 3,” yang akan dimulai di Seoul, dan berlanjut di Amerika Utara dan Selatan, Eropa, dan Asia.

Jaemin tidak menyembunyikan antisipasinya terhadap tur mendatang.

“Selama tur dunia pertama kami, saya mendapatkan banyak kenangan dan pengalaman luar biasa saat bertemu dengan penggemar kami di seluruh dunia, NCTzens,” katanya, merujuk pada nama fandom global grup tersebut. “Saya percaya bahwa mulai tur dunia kedua dan seterusnya, kami akan dapat menunjukkan seberapa besar perkembangan tim kami. Tahun ini, kami telah mempersiapkan banyak hal, jadi saya menantikan tur dunia dan menunjukkan kepada penggemar apa yang kami lakukan.” sudah bersiap.”

EP baru, “Dream()scape,” akan dirilis pada Senin pukul 6 sore waktu Korea. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *