Ragam  

Nanti Malam, Solo Pukul Gong, Sukoharjo Pesta Kembang Api

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kawasan bisnis Solo baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah diperkirakan akan menjadi dalah satu titik konsentrasi massa di malam tahun baru. Setidaknya ada empat titik lokasi pesta kembang api tepat pada malam pergantian tahun nanti malam.

Camat Grogol, Bagas Widaryatno mengatakan, di Kawasan Bisnis Solo Baru banyak pengusaha yang selalu menyiapkan agenda untuk memeriahkan malam tahun baru. Nanti malam, masyarakat akan disuguhi pesta kembang api di Hartono Mall, The Par Mall dan pertunjukan live musik di Fave Hotel dan Hotel Brothers.

“Setiap malam tahun baru memang Solo Baru menjadi salah satu titik kumpul massa dan nanti malam ada pesta kembang api di sejumlah tempat,” tutur Bagas, Minggu (31/12).

Bagas menjelaskan, Solo Baru selalu menyedot perhatian massa daeri berbagai daerah setiap malam tahun baru. Karena itu, arus lalu lintas diperkirakan akan meningkat pesat dan bukan tidak mungkin terjadi kemacetan arus lalu lintas. “Kepolisian sudah membuat rekayasa lalu lintas dan mudah-mudahan tidak terlalu crowded,” harapnya.

Bagas mengatakan, pihaknya juga sudah menginstruksikan para kepala desa untuk menyiagakan Linmas. Pihaknya juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas dan keamanan lingkungan. “Saking padatnya arus di jalan utama, biasanya di jalan-jalan kampung akan menjadi jalur alternatif. Karena itu Linmas akan siaga di setiap gang,” imbuhnya.

Sedangkan, di Alun-alun Sukoharjo, masyarakat bakal dihibur sajian musik rock yang ditutup dengan pesta kembang api. Panggung musik “Rock To Glory” itu bakal diramaikan band-band indie pelajar, Band Polres Sukoharjo dan Band binaan Pemkab Sukoharjo. “Rock To Glory” akan diisi band-band beraliran rock classic seperti Harmoni, Trotoar, Buroxx. Band Polres Sukoharjo dan Projo Band yang digawangi Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo juga dijadwalkan tampil nanti malam.

Sementara itu, Pemerintah Kota Solo mengeluarkan kebijakan untuk tidak merayakan malam pergantian tahun denga pesta kembang api. Pesta kembang api akan diganti dengan prosesi pukul gong di 75 titik di gelaran Car Fee Night nanti malam. (Adam Maulana)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.