Muncul Lagi Jamaah Masjid Positif Corona, di Masjid Al Huda Darmosari, Gayam

Waspada virus corona. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus jamaah masjid positif corona kembali muncul di Kelurahan Gayam, Sukoharjo. Kali ini terjadi di Masjid Al Huda di Kampung Darmosari RT 01/07, Kelurahan Gayam. Untuk sementara, masjid ditutup untuk kegiatan beribadah dan dilakukan sterilisasi masjid dengan penyemprotan disinfektan.



“Kasus ini bermula ketika salah satu jamaah perempaun di masjid tersebut melakukan tes swab antigen dan hasilnya reaktif pada 4 Mei lalu,” ungkap Ketua Satgas Corona Kecamatan Sukoharjo Havid Danang PW, Selasa (11/5/2021).

Temuan itu kemudian dilaporkan ke Satgas Corona kecamatan yang kemudian melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan. Terkebih lagi, hasil swab PCR jamaah perempuan tersebut hasilnya juga positif. Suami dari jamaah tersebut juga diminta untuk isolasi mandiri karena juga jamhaa aktif di masjid.

Hasil swab PCR sendiri keluar pada 10 Mei kemarin sehingga Satgas Corona Kecamatan langsung koordinasi dengan takmir Masjid Al Huda. Hasilnya, untuk sementara aktivitas masjid ditutup untuk kegiatan ibadah. Satgas juga melakukan tracing kepada masyarakat yang menjadi kontak erat dengan jamaah tersebut.

“Kami harap masyarakat jujur, untuk yang merasa pernah kontak dengan jamaah yang positif tersebut untuk isolasi mandiri terlebih dahulu,” ujar Havid.

Havid juga mengatakan, selama ini selalu intensif memberikan sosialisasi pada masyarakat untuk tertib dalam menerapkan protokol kesehatan. Termasuk saat beribadah selama bulan Ramadan ini karena pandemi virus corona belum berakhir. Kegiatan jamaah di masjid digarapkan tetap menerapkan prokes dan menjaga jarak. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed