Motor Listrik Honda EM1 Diluncurkan, Jangkauan 40 km dan Kecepatan Tertinggi 45km/jam

Motor Listrik Honda EM1. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Honda telah meluncurkan moped listrik pertamanya di Eropa, Honda EM1. Moped listrik Honda baru dipamerkan selama EICMA Milan Motorcycle Show. Honda EM1 diharapkan memasuki pasar Eropa musim panas mendatang, menurut perusahaan.


Dikutip dari Gizmochina, Jumat (11/11/2022), kendaraan roda dua tersebut diberi nama lengkap Honda Electric Moped dan merupakan yang pertama dari sepuluh sepeda motor listrik baru yang dijanjikan Honda untuk dirilis pada tahun 2025. Moped listrik baru ini akan memiliki baterai Honda Mobile Power Pack. EM1 juga diharapkan memiliki jangkauan tidak kurang dari 40 km dengan sekali pengisian daya.

Dari segi fitur eksternal, Honda EM1 yang saat ini dipamerkan di booth Honda terlihat menarik. Ini memiliki motor hub belakang dan kursi yang bisa menampung pengendara dan penumpang. Ada pasak pembonceng dan rak belakang yang bisa berguna untuk membawa kargo. Honda mungkin menggunakan EM1 untuk menargetkan pengendara yang lebih muda tetapi informasi harga masih kurang saat ini.

Penggunaan baterai Honda Mobile Power Pack (MPP) tunggal berarti moped mungkin tidak terlalu bertenaga. Kisaran maksimum 40km diharapkan dapat dicapai pada kecepatan rendah untuk skuter dan dapat mencapai kecepatan tertinggi 45km/jam.

Oleh karena itu, Honda EM1 kemungkinan akan diklasifikasikan sebagai moped L1e-B di Eropa. Honda telah menyembunyikan banyak detail tentang EM1, serta informasi harganya. Juga tidak jelas apakah Honda juga akan memperkenalkan teknologi pertukaran baterai di EM1 untuk memperluas jangkauannya. Namun itu akan membutuhkan pengaturan stasiun pengisian di seluruh benua. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *